Limapuluh Kota Bakal Jadi Lumbung Suara Fakhrizal - Genius Umar Kedua Setelah Kota Padang

Limapuluh Kota Bakal Jadi Lumbung Suara Fakhrizal  Genius Umar Kedua Setelah Kota Padang Foto: Hajravif Setya Nugraha

Covesia.com - Rangkaian Kampanye calon Gubernur Sumatera Barat, Irjen Pol (Purn) Fakhrizal di Kabupaten Limapuluh Kota, Sabtu (7/11/2020) mendapatkan respon positif dari masyarakat. Dari beberapa tempat yang dikunjungi Fakhrizal di Limapuluh Kota, Para relawan dan pendukung siap menjadikan Lumbung kedua setelah Kota Padang.

Dalam kampanye satu hari ini, Fakhrizal mengunjungi delapan titik yang terbentang dari nagari Batu Balang, Kecamatan Harau hingga kecamatan Suliki. Ribuan masyarakat yang datang maupun melihat Fakhrizal saat lewat, terlihat melemparkan simpatik kepada mantan Kapolda Sumbar selama 3 tahun ini. Puncaknya, masyarakat mendeklarasikan diri, Limapuluh Kota akan dijadikan Lumbung Suara kedua Fakhrizal - Genius Umar setelah Kota Padang di Cafe Amai, Padang Kan di, Kecamatan Guguak. 

Deklarasi diri ini langsung dipimpin oleh Ketua DPC Partai Golkar Limapuluh Kota, Harmi Sipisang dan Ketua DPC Nasdem Limapuluh Kota, Ilson Cong. Tampak hadir ratusan masyarakat pendukung di cafe ini.

"Pak Jenderal, kami masyarakat Limapuluh Kota Merindukan sosok kepemimpinan Harun Zein dan Azwar Anas. Pada masa mereka berdua inilah Sumatera Barat maju," kata Ilson Cong.

Dimata Ilson Cong yang pernah menjadi anggota DPRD Sumbar ini, dua Gubernur Sumatera Barat Era Soeharto ini mampu menjadikan Sumatera Barat sebagai provinsi yang paling produktif di bidang pangan dan industri. Sedangkan Limapuluh Kota, kaya akan hasil pertanian.

"Bapak majukan dua sektor ini di Sumatera Barat, kami di Limapuluh Kota otomatis juga akan sejahtera. Alam kami kaya akan pertanian dan tambang," katanya. 

Ilson Cong juga mengatakan sejak sepeninggal Gubernur Azwar Anas, Sumatera Barat menjadi provinsi yang mandul. Tidak banyak inovasi dan prestasi yang bisa mendongkrak taraf hidup masyarakat. Akhirnya, Limapuluh Kota pun jadi imbas. Tingkat pengangguran dan kemiskinan meningkat.

"Pak Jenderal, Kami masyarakat Limapuluh Kota ini tipe pejuang. Untuk memperjuangkan sesuatu itu kami sangat militan. Jika bapak ingin berjuang bersama kami untuk Sumatera Barat. Limapuluh Kota akan jadi Lumbung Suara kedua setelah Kota Padang," tegas Ilson Cong.

Mendapat ajakan ini, Fakhrizal langsung menggandeng tangan Ilson Cong dan mengangkatnya di hadapan masyarakat yang hadir. Spontan riuh tepuk tangan langsung mewarnai seisi cafe dan membakar semangat pendukung. 

"Saya angkat tangan pak Ilson Cong dan pak Harmi, bukti saya bersama masyarakat Limapuluh Kota. Mari bersama-sama kita majukan Sumbar," sorak Fakhrizal.

Fakhrizal juga menyampaikan bahwa dirinya maju dalam kompetisi Pilkada Sumbar 2020 ini tidak mencari jabatan atau sensasi apapun. Melainkan panggilan hati yang miris melihat Sumbar hari ini masih tertinggal jauh dari provinsi lain.

"Perjuangan saat ini murni untuk Sumbar, bukan untuk prestise maupun jabatan. Ini panggilan hati, makanya saya bersama masyarakat Limapuluh Kota dan seluruh masyarakat Sumbar," tegas Fakhrizal.

Bagi Fakhrizal, ia saat ini sudah hidup berkecukupan. Sedangkan anak-anak dan keluarganya sudah terbilang mampu untuk hidup. 

"Apalagi yang saya cari hari ini. Untuk kehidupan saya berkecukupan. Anak-anak juga sudah punya kerja masing-masing. Saya sudah jenderal juga. Untuk gaji pensiun, sudah lebih dari cukup," katanya.

Menyelami kondisi Sumbar hari ini, Fakhrizal tersentuh setelah mempelajari kemajuan beberapa provinsi lain di Indonesia saat ia masih berdinas menjadi petinggi Polri. Seperti halnya Jambi dan Kalimantan Tengah. Disana tingkat kemakmuran jauh berbeda dengan Sumbar. 

"Saya anak pejuang. jiwa para pejuang adalah jiwa yang tulus.  Karena itu saya terpanggil untuk berjuang bersama para pejuang Limapuluh Kota," kata Fakhrizal. 

(Agg)

Berita Terkait

Baca Juga