Jelang Pilkada Sumbar, Dukungan Warga Solok ke Audy Joinaldy Terus Mengalir

Jelang Pilkada Sumbar Dukungan Warga Solok ke Audy Joinaldy Terus Mengalir Dok. Media Center Audy Joinaldy

Covesia.com - Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumatera Barat (Sumbar), Audy  Joinaldy mengunjungi Kabupaten Solok.

Sejumlah nagari ia kunjungi, mulai dari Nagari Cupak, Nagari Muara Panas, Nagari Koto Anau, Koto Gadang Guguak, Muaro Pingai dan beberapa nagari lainnya. Tari Pasambahan menyambut pria yang bergelar Datuak Rajo  Pasisia Alam ini. 

Suara dukungan masyarakat mengharapkan putra asli Solok  Raya memimpin Sumbar kedepannya. 

Para petani Nagari Cupak,mendukung program unggulan Calon Gubernur (Cagub) dan Cawagub, Mahyeldi-Audy Joinaldy yang akan  menjadikan Sumbar sebagai lumbung beras dan jagung nasional. Khususnya Solok akan dijadikan sebagai sentra beras nasional

Untuk mendukung program tersebut para petani berharap  agar Audy lebih memperhatikan mereka.

“Bukakan saya lapangan usaha. Soalnya setelah panen raya bingung. Mau dimana lagi mendapatkan penghasilan. Kalau untuk pertanian seperti bantuan pupuk, akses aliran irigasi dan  pemasaran hasil tani,” harap Yessi Sari Oktavia, salah satu petani Nagari Cupak.

Tidak hanya dari petani, salah satu peternak, Mari Dahana Putra berharap kepada Audy agar memberikan pembinaan dan pelatihan kepada masyarakat.  Pembinaan yang diberikan kepada masyarakat diharapkan dapat mengurangi pengangguran. 

“Saya mengharapkan andil pak Audy dalam meningkatkan ekonomi masyarakat kebawah. Salah satunya membina dan melatih masyarakat untuk menjadi peternak. Sehingga lahirnya tenaga kerja baru dan mengurangi pengangguran,” harap Pemilik Peternakan Ayam Broiler Ajibenk ini.

Sementara itu, salah satu perwakilan tokoh adat Nagari Muaro Paneh, Yusferdizen Payuang Putiah menilai Audy sebagai sosok anak muda yang cerdas.  

“Gelarnya tidak dapat saya sebutkan karena banyak sekali. Disini dan ninik mamak khususnya akan berjuang menyukseskan pasangan Mahyeldi-Audy Joinaldy di Muara Panas,” Sambut Anggota DPRD Kabupaten Solok Fraksi PKS tersebut.

Disisi lain, perwakilan Bundo Kanduang Nagari Koto Anau, Maidanila Agus berpesan kepada Entrepreneur sukses ini agar memperhatikan Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM).

“UMKM banyak membantu perekonomian rumah tangga. Permasalahan UMKM ibu-ibu disini yaitu dana permodalan dan pemasaran kerajinan UMKM tersebut,” kata Maidanila.

(ril)

Berita Terkait

Baca Juga