Pemko Bukittinggi Ingkatkan Pengunjung untuk Tidak Melepas Masker saat Berwisata

Pemko Bukittinggi Ingkatkan Pengunjung untuk Tidak Melepas Masker saat Berwisata Kawasan Jam Gadang, Salah satu destinasi Wisata di Kota Bukittinggi (Foto: Debi/Covesia)

Covesia.com - Pemerintah Kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) mengingatkan pengunjung untuk tidak melepas masker saat berwisata di kota itu.

"Kita masih suasana pandemi, jangan sampai melepas masker saat berwisata di Bukittinggi. Ingat selalu kalau menggunakan masker menjadi suatu kebutuhan," ingat Pjs Walikota Bukittinggi, Zainuddin, Jumat (30/10/2020).

Ia mengatakan momen libur panjang cuti bersama kali ini biasanya dimanfaatkan masyarakat untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga. Apalagi kota Bukittinggi selalu menjadi kota tujuan kala libur tiba.

Pjs Walikota juga mengingatkan orangtua jangan lengah untuk selalu memperhatikan anak-anaknya ketika bermain dan jangan lupa untuk tetap memnerikan masker kepada anak-anak karena anak usia dini rentan terkena virus.

"Selamat berlibur dan menikmati wisata di Bukittinggi namun jangan lupa tetap mematuhi aturan dengan menerapkan protokol Covid-19," ujarnya.

Selama libur panjang cuti bersama, pemerintah kota Bukittinggi tetap menjalankan operasi yustisi Covid-19. Dimana bagi pelanggarnya tetap akan diberikan sanksi.

Ia terus mengimbau untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan tetap mematuhi aturan yang telah ditetapkan pemerintah serta membiasakan hidup pola bersih.

(deb)

Berita Terkait

Baca Juga