Disparbud Kota Pariaman Akan Buat Sebuah Aplikasi Perekam Bagi Pelaku Seni

Disparbud Kota Pariaman Akan Buat Sebuah Aplikasi Perekam Bagi Pelaku Seni Kepala Disparbud Kota Pariaman, Dwi Marhen Yono (Foto: Peri Musliadi/Covesia)

Covesia.com - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) menyampaikan bahwa akan membuat sebuah aplikasi agar semua pelaku seni di kota itu terekam dalam sebuah aplikasi tersebut. 

"Nanti kami akan bekerjasama dengan kominfo, serta Dewan Kesenian Kota Pariaman (DKKP) untuk hal itu," jelas Kepala Disparbud Kota Pariaman, Dwi Marhen Yono usai pengukuhan DKKP pada Kamis (29/10/2002).

Lanjut Marhen, dengan terekamnya semua pelaku seni di Kota Pariaman, dalam sebuah aplikasi jadi semua palaku seni sudah berada dalam genggaman, karena dunia memang seperti itu sekarang. 

Marhen juga menyebutkan, dengan dikukuhkannya DKKP ini sehingga diharapkan langkah awal untuk 

memajukan kesenian dan pariwisata di Kota Pariaman.

"Pariwisata tidak saja alam, karena itu kurang menarik makanya diperlukan adanya kesenian yang ditampilkan untuk membuat daya tarik wisatawan," jelasnya. 

Makanya kata Marhen dibentuknya DKKP bisa menampilkan antraksi kesenian yang membuat daya tarik wisatawan berkunjung ke Kota Pariaman. 

"Sebab, dengan adanya DKKP bisa mengangkat semua kesenian yang sudah lama tidak terangkat," jelasnya.

Karena DKKP ini dibentuk dari tokoh masyarakat yang peduli dengan kesenian di Kota Pariaman, guna membantu perkembangan pariwisata di Kota Pariaman.

(per) 

Berita Terkait

Baca Juga