Sekretariat PWI Payakumbuh Dirusak OTK

Sekretariat PWI Payakumbuh Dirusak OTK Tampak banyak kotoran tanah di dalam kantor PWI Payakumbuh saat dirusak OTK, Kamis (29/10/2020)(Foto:Istimewa)

Covesia.com - Sekretariat Perwakilan Wartawan Indonesia (PWI) Payakumbuh dirusak Orang Tak Dikenal (OTK). Orang tersebut merusak dengan bentuk cara memasukkan tanah dan kotoran hewan ke dalam ruangan utama melalui pintu belakang. 

Sekretariat yang berada dikomplek Dinas Pertanian Payakumbuh, jala Ade Irma Suryani ini sudah berantakan saat salah seorang pengurus PWI Payakumbuh, Nahar Sago datang ke Sekretariat, Kamis (29/10/2020) sore. 

Saat dilakukan pengecekan, selain dikotori. Spanduk sekretariat PWI Payakumbuh juga dicopot dan tiang bendera dirusak.

Kepada beberapa orang pedagang dan warga sekitar yang ditanya, mereka mengaku tidak mengetahui ada insiden ini. Pasalnya, sejak Kamis pagi tidak ada terlihat orang yang keluar masuk ke Kantor PWI.

"Kemungkinan pengotoran dan pengrusakan kantor PWI ini dalam dua hari terakhir. Soalnya dua hari yang lalu, saya masih ke sini dan masih baik-baik saja. Sekarang, sudah dikotori seperti ada upaya intervensi kepada PWI Payakumbuh," kata Nahar Sago kepada Covesia.com melalui seluler. 

Diceritakan Nahar, tanah ini dimasukkan dari pintu belakang PWI Payakumbuh. Pasalnya, pintu belakang hanya dipasang pintu besi. Sehingga banyak celah untuk bisa memasukkan tanah dan kotoran ke dalam ruangan.

Akibat dimasukkan tanah ini, lemari kaca di dalam ruangan juga pecah. Diduga terkena batu saat tanah dimasukkan ke dalam ruangan.

"Selain dikotori, perusakan yang dialami berupa lemari kaca pecah. Spanduk dicopot dan tiang bendera dirusak," sebutnya.

Sementara itu ketua PWI Payakumbuh, Yusrizal mengecam insiden ini. Dirinya minta agar pihak berwajib mengusut tuntas upaya intervensi ini. 

"Ini berupa intervensi kepada jurnalis. Kami minta pihak berwajib mengusut tuntas kejadian ini," sebutnya 

Rencananya, Jumat (30/10/2020) pengurus PWI Payakumbuh akan membuat laporan ke Polres Payakumbuh. 

(agg) 


Berita Terkait

Baca Juga