Kasus Positif Covid-19 di Pasaman Bertambah 10 Orang Lagi

Kasus Positif Covid19 di Pasaman Bertambah 10 Orang Lagi Ilustrasi (Pixabay)

Covesia.com - Satuan tugas penanganan Virus Corona (Covid-19) Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat mengatakan bahwa terjadi penambahan sebanyak 10 kasus baru di daerah itu yang terkonfirmasi Positif.

Bupati Pasaman, Yusuf Lubis melalui juru bicara, Williyam Hutabarat mengatakan lima orang pasien positif tersebut diketahui berdasarkan hasil tes Swab Laboratorium FK. Unand Padang.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan sampel tes Swab dari Laboratorium FK.Unand Padang bahwa terjadi penambahan 10 orang lagi warga Pasaman Positif terinfeksi Covid-19 hari ini," terang Williyam Hutabarat kepada Covesia.com, Kamis (29/10/2020).

Dari Sepuluh orang warga yang terkonfirmasi positif tersebut 7 yang positif melakukan isolasi mandiri dengan inisial Ny. M (35), NY. SMA (19), Tn. Y (37), Tn. AH (6) warga Kecamatan Panti, Pasaman.

"Kemudian Ny. NA (28) warga Kecamatan Rao Selatan, Ny. RG (20) warga Kecamatan Rao Utara, dan Tn. BSA (23) Warga Kecamatan Lubuk Sikaping. Dua orang lainnya dengan inisial Tn. M (63) warga Kecamatan Lubuk Sikaping dirawat di ruang isolasi RSUD Lubuk Sikaping, dan Ny. R (63) warga kecamatan Rao yang saat ini dirawat di RSSN. Sedangkan Ny. SAP (68) pasien suspect covid-19 yang meninggal kemarin dan hasil swabnya diketahui positif covid pada hari ini kamis (29/10/20)," tambahnya.

Adapun total sampai hari ini terkonfirmasi 131 orang warga Pasaman terinfeksi Covid-19. 

"Dengan rincian dirawat di rumah sakit 8 orang ( 6,11%), isolasi mandiri 78 orang (59,54%), meninggal dunia 6 orang (4,58%) dan sembuh 39 orang (29,77%)," katanya.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dan konsisten disiplin mematuhi semua protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

"Tetap pakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak dan menghindari kerumunan. Semoga wabah pandemi Covid-19 segera berakhir," tutupnya.

(hri)

Berita Terkait

Baca Juga