Antisipasi Keramaian Saat Libur Panjang di Bukittinggi, Polisi Siagakan Personel Keamanan

Antisipasi Keramaian Saat Libur Panjang di Bukittinggi Polisi Siagakan Personel Keamanan Jam Gadang, salah satu Destinasi wisata yang ada di Kota Bukittinggi (Foto: Covesia/ Debi)

Covesia.com - Antisipasi keramaian di Bukittinggi akibat libur panjang cuti bersama, polisi menyiagakan sejumlah personel keamanan di sejumlah titik keramaian.

"Personel keamanan telah ditempatkan dilokasi titik keramaian termasuk kawasan Jam Gadang dan objek wisata Bukittinggi yang ramai dikunjungi," kata Kapolres Bukittinggi, AKBP Dody Prawiranegara, Kamis (29/10/2020).

Ia mengatakan hal itu dilakukan guna memantau pengunjung untuk tetap menerapkan protokol kesehatan ketika berlibur.

Termasuk tetap memberikan sanksi bagi pelanggar perda adaptasi kebiasaan baru (AKB) oleh Tim Panangkok yang telah ditunjuknya.

Disamping itu, pihaknya juga tetap mengamankan situasi lalu lintas masuk kota Bukittinggi dari luar kota yang sering mengalami kemacetan.

Kasat lantas Polres Bukittinggi, AKP Andri Nugroho menuturkan pihaknya melakukan monitor di lokasi pintu masuk kota dan mengarahkan pengendara menggunakan jalur lain agar tidak menimbulkan kemacetan lalu lintas.

"Pengamanan lalu lintas ini juga beriringan dengan operasi zebra yang kita lakukan untuk memberikan sosialiasi dan edukasi dalam mematuhi aturan berlalu lintas dan penerapan protokol kesehatan," ungkapnya.

(deb)

Berita Terkait

Baca Juga