Ketahuan Curi Kotak Amal di Bukittinggi, Warga Solok Nyaris Diamuk Massa

Ketahuan Curi Kotak Amal di Bukittinggi Warga Solok Nyaris Diamuk Massa Tersangka JS (45) saat diintrogasi di Polsek Kota Bukittinggi, Kamis (28/10/2020)

Covesia.com - Seorang warga Kota Solok, JS (45) nyaris jadi bulan-bulanan massa setelah kedapatan mencuri kotak amal di salah satu Musholla yang terletak di Panganak, Kecamatan MKS kota Bukittinggi, pada Rabu (27/10/2020) kemarin.

Tersangka awalnya hanya numpang buang air kecil di musholla tersebut namun setelah melihat kotak amal, ia berniat untuk mencuri dengan cara mencongkel kotak amal tersebut.

Waka Polsek Kota Bukittinggi, Iptu Rosminarti menuturkan aksi tersangka ketauan oleh garin Musholla yang mendengar adanya suara gaduh.

"Garin Musholla langsung menghampiri tersangka untuk bertanya, dimana saat itu semua uang curian dalam kotak amal sudah dimasukan tersangka kedalam tasnya," ungkapnya saat dikonfirmasi di Polsek Kota, Kamis (28/10/2020).

Selanjutnya, garin sempat mengambil kunci motor tersangka sebelum ia kabur yang kemudian garin itu memanggil warga sekitar.

Setelah warga sekitar mengamankan tersangka dan membuka isi tasnya didapatilah uang Musholla yang ia ambil dalam kotak amal itu.

Sebelum diserahkan kepihak berwajib, tersangka sempat dihujani pukulan oleh massa yang kesal dengan aksinya.

"Tersangka juga merupakan resedivis penadah HP dan baru saja keluar dari penjara," ucapnya.

Atas perbuatannya, kata Rosminarti, tersangka JS terancam hukuman 7 tahun penjara.

Ia pun mengimbau kepada pengurus Mesjid dan Musholla untuk segera mengambil uang dalam kotak amal jika sudah terisi, karena jika dibiarkan hal itu bisa memancing orang tak bertanggung jawab untuk mencurinya.

(deb/adi)

Berita Terkait

Baca Juga