Kepsek SMAN 1 Bukittinggi Ingkatkan Orangtua Pantau Anak Belajar Daring

Kepsek SMAN 1 Bukittinggi Ingkatkan Orangtua Pantau Anak Belajar Daring Gerbang SMA 1 Bukittinggi

Covesia.com - Kepala sekolah SMAN 1 Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar), Firdaus, mengingatkan orangtua siswa untuk selalu memantau siswa belajar terutama selama proses belajar daring.

"Orangtua jangan lupa untuk mengingatkan anaknya untuk belajar sekaligus memastikan anak benar-benar belajar," kata Firdaus, Selasa (27/10/2020).

Ia menungkapkan jangan sampai orangtua siswa lupa jika selama belajar daring setiap paginya siswa absen seperti halnya belajar tatap muka.

"Hal ini sudah kita sampaikan kepada orangtua siswa, jangan gara-gara sibuk menyuruh anak melakukan sesuatu, sehingga lupa jika anak harus belajar," ungkapnya.

Ia meminta kepada orangtua siswa untuk memperhatikan betul anak-anaknya selama belajar jangan sampai siswa bermain ketika belajar karena akan menghambat pengiriman tugas kepada gurunya.

"Kepada siswa juga telah disampaikan untuk mengirimkan tugas sesuai jadwal yang telah diberikan guru bidang study," sebutnya.

Disamping itu, siswa juga diberikan kemudahan dalam belajar, bagi siswa yang tidak memiliki Android siswa bisa datang ke sekolah untuk mengambil tugas dari guru bidang study dan mengembalikan tugas sesuai jadwal yang ditentukan.

"Jadi peran orangtua sangat dibutuhkan dalam mengawasi siswa belajar agar lebih fokus pada pembelajaran dan tidak bermain," tuturnya.

(hms.sumbar/deb


Berita Terkait

Baca Juga