Pjs Walikota: Sudah 60 Persen Kesembuhan Pasien Covid-19 di Bukittinggi

Pjs Walikota Sudah 60 Persen Kesembuhan Pasien Covid19 di Bukittinggi Pjs Walikota Bukittinggi, Zainuddin

Covesia.com - Pjs Walikota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar), Zainuddin, mengatakan sudah 60 persen kesembuhan pasien positif Covid-19 di wilayah tersebut.

"Mari kita berdoa mudah-mudahan ini memacu untuk kesembuhan pasien lainnya," katanya, Selasa (27/10/2020).

Ia mengungkapkan dari 60 persen kesembuhan itu, Zainuddin berharap tidak ada lagi kasus lonjakan dan pasien positif Covid-19 lainnya bisa segera sembuh dan beraktifitas.

"Saat ini kita telah berupaya untuk menekan angka penyebaran Covid-19 terutama dengan mensosialisasikan perda no 6 tahun 2020 serta memberikan sanksi kepada pelanggarnya," jelasnya.

Intinya, kata Zainuddin, kembali kepada masyarakat terhadap kesadaran dan kepatuhan dalam menerapkan protokol Covid-19 sehingga hal itu bisa menekan kasus penyebaran Corona di Bukittinggi tidak bertambah dan menimbulkan klaster baru.

Saat ini, sambung Pjs Walikota, masyarakat sudah mulai mematuhi protokol Covid-19 dengan menerapkan adaptasi kebiasaan baru dalam menggunakan master dalam kehidupan sehari-hari.

"Dimana nantinya penggunaan masker ini tidak lagi menjadi aturan, namun sudah menjadi kebiasaan baru bagi masyarakat dalam penerapan keseharian tanpa harus diingatkan lagi," ungkapnya.

Ia juga menyampaikan untuk kasus Covid-19 di Bukittinggi sendiri sudah mencapai angka 500 lebih dengan total kesembuhan 60 persen.

(deb)

Berita Terkait

Baca Juga