Seorang Pasien Positif Covid-19 di Pasbar Dilaporkan Meninggal Dunia

Seorang Pasien Positif Covid19 di Pasbar Dilaporkan Meninggal Dunia Ilustrasi pemakaman Jenazah pasien Covid-19 (Foto: Istimewa)

Covesia.com - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Penyebaran Covid-19 Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat mengatakan satu orang lagi pasien Positif di daerah setempat meninggal dunia.

Bupati Pasaman Barat melalui juru bicara gugus tugas percepatan penanganan penyebaran Covid-19, dr. Gina Alecia, M.Kes mengatakan pasien tersebut diketahui terkonfirmasi positif pada tanggal 29 September 2020 kemarin.

"Pasien diketahui berinisial Ny. IM (57) warga Kajai, Kecamatan Talamau, Pasaman Barat. Almarhumah terkonfirmasi positif Covid-19 tanggal 29 September 2020, kemarin dan dirawat di RS M. Djamil Padang. Kemudian meninggal dunia hari ini," terang dr. Gina Alecia, M. Kes, Selasa (27/10/2020).

dr. Gina Alecia mengatakan jenazah almarhumah IM (57) akan di makamkan dengan standar Covid-19 di kampung halamannya Kajai, Kecamatan Talamau sore ini.

"Tadi tengah persiapan proses pemakaman dan langsung diberangkatkan ke Kajai, Kecamatan Talamau untuk dimakamkan dengan standar Covid-19," katanya.

Saat ini kata dia telah dilaksanakan langkah cepat proses tracking untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pasaman Barat.

"Mari kita saling bekerjasama dalam menghambat laju penularan Covid-19 ini dengan selalu bersikap koperatif serta selalu bersikap tenang. Kami juga mohon dukungan seluruh masyarakat untuk selalu bahu-membahu membasmi penyebaran Covid-19 di Bumi Mekar Tuah Basamo ini. Dengan selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan Covid-19 seperti rajin mencuci tangan dengan air mengalir, selalu memakai masker, menjaga jarak serta menjauhi kerumunan," tutupnya.

(hri)

Berita Terkait

Baca Juga