Karena Peduli Adat, Masyarakat Gaung Kabupaten Solok Dukung Nasrul Abit Jadi Gubernur Sumbar

Karena Peduli Adat Masyarakat Gaung Kabupaten Solok Dukung Nasrul Abit Jadi Gubernur Sumbar Nasrul Abit saat bersilahturahmi bersama tokoh adat Nagari Gaung, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok, beberapa hari yang lalu (Foto:dok.timses)

Covesia.com - Di mata tokoh adat Nagari Gaung, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok, Gempitar Datuak Rajo Dunie, Nasrul Abit untuk Sumbar Unggul merupakan sosok yang peduli terhadap adat Minangkabau. Ia menyampaikan hal itu saat Nasrul Abit melakukan safari politik ke sana, akhir pekan. 

“Saya beberapa kali ikut pertemuan adat dengan beliau (Nasrul Abit) di Padang. Beliau sangat peduli dengan persoalan adat,” ujarnya.

Gempitar mengaku beberapa kali mewakili Kerapatan Adat Nagari Gaung dalam acara adat di Padang. Dalam pertemuan itu ia selalu bertemu Nasrul Abit.

“Lebih kurang lima kali pertemuan adat yang saya ikuti selalu ada beliau. Beliau juga Datuak dalam kaumnya. Tentu persoalan adat akan menjadi tanggung jawab beliau jika menjadi gubernur,” tuturnya.

Gempitar juga menyatakan kekagumannya kepada Nasrul Abit karena baru kali itu ada calon gubernur yang mendatangi nagarinya. 

Gempitar optimistis Nasrul Abit-Indra Catri memenangkan Pilkada Sumbar.

Nasrul Abit berterima kasih kepada tokoh masyarakat, ninik mamak, alim ulama, dan masyarakat Gaung yang memberinya kesempatan bersilaturahmi.

“Mudah-mudahan kerja sama dan niat baik  kita bersama diijabah Allah Swt.,” kata  Wagub Sumbar yang sedang cuti pilkada itu kepada masyarakat setempat.

(ril/don)

Berita Terkait

Baca Juga