Audy Joinaldy dan Rizki Kurniawan Ajak Milenial Berpartisipasi dalam Pilkada Serentak 2020

Audy Joinaldy dan Rizki Kurniawan Ajak Milenial Berpartisipasi dalam Pilkada Serentak 2020 Dok. Media Center Audy Joinaldy

Covesia.com - Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumatera Barat (Sumbar), Audy Joinaldy bersilaturahmi dengan Calon Bupati (Cabub) Lima Puluh Kota, Rizki Kurniawan Nakasri, Jorong Lubuk Jantan  Nagari Gurun, Kecamatan Harau, Kabupaten Lima Puluh Kota, Jumat 23 Oktober 2020.

Bedasarkan pantauan, kedatangan Audy yang menggunakan kemeja putih bermotif Cukie Berantai disambut hangat oleh Rizki bersama Tim Relawan Pemenangan Safarudin-Rizki (Safari).

Sebagaimana diketahui  Audy Joinaldy dan Rizki Kurniawan Nakasri merupakan calon pemimpin Milenial yang mengikuti kontestasi Pilkada 2020 Sumbar. Mereka berdua merupakan kader terbaik yang diusung  Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dalam ajang kontestasi ini.

Sementara itu, Rizki mengatakan majunya beberapa anak muda  dalam kontestasi politik bertujuan  untuk memotivasi kalangan muda lainnya agar terlibat aktif dalam pesta demokrasi .

"Pemilih muda memiliki kecendrungan tidak mau ikut dalam memilih. Muncul calon dari anak muda akan memberikan kesadaran politik sehingga mereka mau ikut memilih," tutur

Bedasarkan informasi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumbar, menetapkan daftar pemilih sementara (DPS) untuk Pilkada Serentak 2020. Angkanya mencapai 3.691.592 orang yang sekitar 40% merupakan pemilih dari kaum Milenial .

Selain itu, Rizki mengatakan calon pemimpin muda harus memiliki dasar ke ilmuan  yang kuat dan  terbukti kualitasnya. Menurut Rizki, hal ini sudah ada dalam diri Audy terutama memimpin Sumbar kedepannya.

"Bang Audy Joinaldy memiliki basic ke ilmuan yang kuat. Bukan hanya teoritis, ia juga seorang praktisi pertanian dan peternakan. Sebagai mana kita ketahui sektor pendapatan terbesar Sumbar berasal dari Pertanian dan Peternakan," ungkap Alumnus Universitas Andalas ini.

Disisi lain, Rizki mengatakan, apabila ia dan Audy terpilih menjadi pemimpin kedepannya. Ia mengharapkan kolaborasi antara Pemerintah Provinsi Sumbar dan Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota yang saling bersinergi untuk melakukan pembangunan terutama dalam sektor pertanian dalam arti luas.

"Adanya sinergi, terutama Lima Puluh Kota terkenal dengan sentra peternakan ayam. Selain itu, ekonominya juga di topang oleh pertanian," harap pengusaha muda ini

Usai kegiatan, Audy berfoto bersama dengan Rizki dan Tim Relawan Safari

(ril)

Berita Terkait

Baca Juga