Bertambah 2 Kasus, Terkonfirmasi Covid-19 di Pasaman Sudah 90 Orang

Bertambah 2 Kasus Terkonfirmasi Covid19 di Pasaman Sudah 90 Orang Ilustrasi - pixabay

Covesia.com - Satuan tugas penanganan Virus Corona (Covid-19) Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat mengatakan terjadi penambahan sebanyak dua orang warga di daerah itu terkonfirmasi Positif Covid-19.

Bupati Pasaman, Yusuf Lubis melalui juru bicara, Williyam Hutabarat mengatakan dua orang pasien positif tersebut diketahui berdasarkan hasil tes Swab Laboratorium FK. Unand Padang hari ini.

"Dua orang lagi warga yang terkonfirmasi positif tersebut berjenis kelamin laki-laki dan perempuan dengan kondisi Orang Tanpa Gejala (OTG). Kedua pasien diketahui dengan inisial DN (28) warga Kecamatan Padang Gelugur dan EM (22) warga Kecamatan Lubuk Sikaping," terang Williyam Hutabarat kepada Covesia.com, Senin (19/10/2020).

Semua pasien Positif ini kata dia karena kondisinya OTG sudah melakukan isolasi mandiri. 

"Saat ini tengah dilakukan tracking dan testing dilapangan bagi warga yang sempat kontak erat dengan pasien. Hal ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19," tambahnya.

Pihaknya tetap mengimbau kepada masyarakat untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan.

"Tetap memakai masker saat berakfitas diluar rumah. Rajin mencuci tangan dan menjaga jarak kontak sosial," katanya.

Adapun total warga Pasaman yang terkonfirmasi Positif Covid-19 hingga hari ini sebanyak 90 orang.

"Dari 90 orang yang telah dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 di Kabupaten Pasaman dengan rincian dirawat di rumah sakit 5 orang ( 5,55%), isolasi mandiri 56 orang (62,22%), meninggal dunia 5 orang (5,56%) dan sembuh 24 orang (26,67%)," tutupnya.

(hri)

Berita Terkait

Baca Juga