Karyawan Positif Covid-19, Dua Bank Cabang Pembantu di Agam Tutup Pelayanan Sementara

Karyawan Positif Covid19 Dua Bank Cabang Pembantu di Agam Tutup Pelayanan Sementara Ilustrasi (Pixabay)

Covesia.com - Karyawannya positif Covid-19, Bank Nagari dan BRI Cabang Pembantu di Pasar Bawan, Kecamatan IV Nagari, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) menutup pelayanan sementara waktu.

Camat IV Nagari, Roza Syafridayenti menjelaskan sesuai data yang diterima dari Tim Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Baso Minggu (18/10/2020) sore sebanyak 7 orang karyawan Bank BRI Cabang Pembantu Pasar Bawan dinyatakan positiv terinfeksi virus.

Penambahan terjadi pagi ini sebanyak 3 orang petugas Bank Nagari di daerah setempat juga dinyatakan positif terinfeksi Covid-19.

"Pagi ini kita juga mendapat informasi 3 petugas Bank Nagari Pasar Bawan dinyatakan Positif Covid-19, penambahan tersebut merupakan hasil tracking 1 karyawan yang dinyatakan Covid-19 beberapa hari sebelumnya," ujarnya saat dikonfirmasi Covesia.com Senin (19/10/2020).

Untuk sementara waktu pelayanan di dua bank cabang pembantu tersebut terpaksa ditutup, hingga kondisi kembali normal.

Saat ini pihaknya tengah melakukan tracking kepada masyarakat yang melakukan transaksi satu minggu terakhir terutama bagi yang pernah melakukan kontak dengan teller.

"Bagi warga yang merasa pernah melakukan konfak diharapkan untuk melakukan pengambilan sample swab di Puskesmas Pasar Bawan. Proses ini tidak dipungut biaya," jelasnya.

Untuk sementara waktu,  pelayanan Bank Nagari Cabang Bawan ditutup dan hanya pelayanan dengan menggunakan layanan kas mobil unit cabang Lubuk Basung.

(jhn)

Berita Terkait

Baca Juga