Pantau Penerapan Perda AKB, Satpol PP Datangi Sejumlah Tempat Pesta Pernikahan di Padang

Pantau Penerapan Perda AKB Satpol PP Datangi Sejumlah Tempat Pesta Pernikahan di Padang Tampak personel Satpol PP Padang, saat melakukan pemantauan di sejumlah tempat pesta pernikahan, agar tetap mematuhi protokol kesehatan, Sabtu (17/10/2020)(Foto: Covesia/Humas)

Covesia.com - Tim gabungan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang bersama Satpol PP Provinsi Sumatera Barat, Tinjau kegiatan pesta Pernikahan yang di gelar oleh warga di kawasan Kuranji, dan sejumlah tempat lainnya di Kota Padang, Sabtu (17/10/2020).

Pemantauan penerapan Perda No 6 tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di lokasi pesta pernikahan ini untuk memastikan kegiatan pesta agar benar-benar melakukan kegiatan pesta sesuai protokol kesehatan, seperti mengatur jumlah meja dan jarak kursi serta ketersedian tempat cuci tangan dan diwajibakan setiap orang yang datang memakai masker.

"Kehadiran kami, mengimbau tuan rumah dalam pelaksanaan pesta pernikahan di tengah pandemi Covid-19 di Kota Padang, harus mematuhi protokol kesehatan serta tetap berkoordinasi dengan pihak terkait," ungkap Kasi Operasi Satpol PP Padang Yudi Haries, Sabtu (17/10/2020).

Sementara itu, salah seorang dari pemilik acara, Rita mengatakan bahwa sebelum mereka mengelar kegiatan pesta pernikahan, pihaknya telah mengurus izin kepada pihak Kelurahan dan Kecamatan.

"Sebelum melakukan pesta ini, kita sudah mengurus izin semuanya, dan juga menerapkan protokol kesahatan Covid-19," sebut Rita. 

Lebih lanjut Yudi mengatakan, kegiatan ini dilakukan guna antisipasi dan pencegahan dari paparan Covid-19 bagi warga Kota Padang. 

"Kita berharap masyarakat terus mematuhi protokol kesehatan, agar bisa memutus mata rantai penyebaran virus Corona ini, sehingga kota Padang kembali dinyatakan zona hijau," kata dia.

(don)

Berita Terkait

Baca Juga