6 Kasus Covid-19 di Agam Hari Ini, Sembuh 22 Orang.

6 Kasus Covid19 di Agam Hari Ini Sembuh 22 Orang ilustrasi (Ist)

Covesia.com - Grafik kasus Covid-19 di Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) mulai melandai, Jum'at (16/10/2020) tercatat hanya 7 kasus baru dan jumlah pasien yang dinyatakan sembuh cukup banyak yaitunya 22 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTP2) Covid-19 Agam, Martias Wanto melalui Juru Bicara Kasman Zaini data tersebut sesuai yang dirilis Tim Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Baso sore.

"Kondisi mulai ada tanda akan baik, hanya 7 kasus sore ini dan pasien sembuh cukup banyak yakni 22 orang," ujarnya saat dikonfirmasi Covesia.com.

Adapun warga yang terkonfirmasi Covid-19 meliputi 1 oramg warga Kecamatan IV Nagari, 1 dari Banuhampu dan 5 orang berasal dari kecamatan IV Angkek.

Sementara itu, untuk pasien yang dinyatakan sembuh meliputi 4 warga Kecamatan Lubuk Basung, 1 dari IV Koto, 11 dari Banuhampu, 2 orang dari Candung dan terakhir 4 warga Kecamatan Tilatang Kamang.

Dengan demikian hingga hari ini tercatat total kasus Covid-19 sebanyak 864 Kasus, 555 pasien dinyatakan sembuh, 12 meninggal dunia dan selebihnya masih menjalankan perawatan.

Dikatakan Khasman Zaini, untuk sepekan terakhir, penambahan kasus Covid-19 mulai menurun dan jumlah kesembuhan meningkat sekitar 65% dari jumlah kasus positif. 

"Kesadaran masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan cukup tinggi, jadi penularan bisa ditekan, ini pertanda baik untuk Agam kedepannya," tutupnya.

(Jhn)

Berita Terkait

Baca Juga