Sejumlah Petak Rumah Dilahap Si Jago Merah di Padang

Sejumlah Petak Rumah Dilahap Si Jago Merah di Padang Tampak petugas Damkar Kota Padang berjibaku memadamkan api, di Jalan Tarandam, Kelurahan Sawahan, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Kamis (15/10/2020)(Foto: Istimewa)

Covesia.com - Sebanyak delapan petak rumah di Jalan Tarandam, Kelurahan Sawahan, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) ludes dilahap si jago merah, Kamis malam (15/10/2020) sekitar pukul 19.15 Wib.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang, Dedi Henidal, menyebutkan rumah yang terbakar tersebut diketahui, bangunan yang dijadikan kos-kosan dan rumah petak.

"Kami dapat informasi ada kebakaran, setelah kami datang kesini, api memang sudah membesar, yang terbakar itu rumah petak ada lima unit dan rumah induk ada tiga unit, untuk memadamkan api sebanyak sembilan unit armada kami kerahkan," kata Dedi Henidal, di lokasi kejadian, Kamis.

ia menjelaskan untuk pemilik dan penghuni rumah itu diketahui bernama Asni (78), Mela Sari (32), Eda (60) dan Eti (51). Sementara pemilik rumah petak diketahui bernama Jaminur.

Dedi mengungkapkan, selain terkendala dengan akses ke lokasi kejadian yang sempit, ramainya masyarakat yang menyaksikan peristiwa tersebut juga menyulitkan petugas dalam pemadaman.

Untuk penyebab kebakaran kata Dedi Henidal, bahwa pihaknya menyerahkan sepenuhnya proses penyelidikan dan penyebab kebakaran kepada pihak kepolisian.

(don)

Berita Terkait

Baca Juga