Lima Pegawai Bank Nagari di Pasaman Terkonfirmasi Positif Covid-19

Lima Pegawai Bank Nagari di Pasaman Terkonfirmasi Positif Covid19 Ilustrasi (Pixabay)

Covesia.com - Satuan tugas penanganan Virus Corona (Covid-19) Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat mengatakan bahwa lima orang pegawai Bank Nagari di daerah itu terkonfirmasi Positif Covid-19 hari ini.

Bupati Pasaman, Yusuf Lubis melalui juru bicara, Williyam Hutabarat mengatakan lima orang pasien positif tersebut diketahui melakukan tes Swab di Padang pada tanggal 14 Oktober 2020 kemarin.

"Adapun kelima pasien positif itu masing-masing berinisial EEP (35), RD (32), ADP (28), MIR (26), dan HS(33)," terang Williyam Hutabarat kepada Covesia.com, Kamis (15/10/2020).

Kelima pasien positif itu kata Williyam diduga terpapar Covid-19 saat melaksanakan tugas kerja di Padang.

"Karena kelima pasien positif ini usai melaksanakan kegiatan kerja di Padang kemarin, langsung melaksanakan tes Swab. Kemudian hasilnya keluar hari ini dari Laboratorium FK. Unand Padang," tambahnya.

Selanjutnya kata dia satu orang lagi hari ini terkonfirmasi Positif yang merupakan PDP dirawat di ruang Isolasi RSUD Lubuk Sikaping.

"Pasien positif itu diketahui dengan inisial EN (65), warga Kecamatan Lubuk Sikaping. Saat ini tengah proses pemeriksaan kesehatan di RSUD Lubuk Sikaping sebelum melaksanakan isolasi mandiri," katanya.

Total pasien Positif di Pasaman kata dia sampai hari ini terkonfirmasi sebanyak 75 orang.

"Penambahan hari ini 6 orang, total sembuh 20 orang, total meninggal 4 orang dan yang dirawat di ruang isolasi RSUD Lubuk Sikaping 6 orang. Sedangkan 45 orang lainnya saat ini tengah melakukan isolasi mandiri," katanya.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dimasa pandemi Covid-19 ini.

"Marilah kita konsisten dan disiplin mematuhi semua protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Semoga wabah pandemi covid-19 segera berakhir," tutupnya.

(hri)

Berita Terkait

Baca Juga