Cegah Penularan Covid-19, Satpol PP Lakukan Pengawasan Protokol Kesehatan di Instansi Pemerintah

Cegah Penularan Covid19 Satpol PP Lakukan Pengawasan Protokol Kesehatan di Instansi Pemerintah Tampak personel Satpol PP saat melakukan pengawasan di sejumlah kantor-kantor instansi pemerintah di lingkungan Balai Kota Padang, Rabu (14/10/2020)

Covesia.com - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang kembali melakukan pengawasan terhadap kantor-kantor di lingkungan pemerintah Kota Padang, menyusul banyaknya klaster penularan virus Covid-19 di perkantoran akhir-akhir ini. 

Kali ini, personel Satpol PP Padang menyasar kantor-kantor dan unit pelayanan yang berada di komplek Balaikota Padang, Kelurahan Aie Pacah, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Rabu (14/10/2020). 

Tampak sejumlah personel Satpol PP langsung melakukan pemeriksaan dan pemantauan terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja di lingkungan komplek Balaikota Padang tersebut. 

Kepala Satpol PP Kota Padang, Alfiadi mengatakan, pihaknya akan terus turun ke kantor-kantor instansi pemerintah Kota Padang setiap hari, guna mengimbau pegawai ataupun ASN yang ada di lingkungan pemerintahan tersebut agar selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

"Saat ini kita ketahui di Kota Padang muncul klaster perkantoran khususnya di lingkungan instansi pemerintahan di Kota Padang," ungkap Alfiadi, Rabu (14/10/2020).

Ia menambahkan, pengawasan di kantor-kantor pemerintahan meliputi pemeriksaan apakah para ASN telah menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat untuk memutus rantai penularan virus Corona Disease (Covid-19). 

"Kami imbau mereka agar terus menggunakan masker, menerapkan physical distancing dan menyediakan sarana cuci tangan dan adanya pengecekan suhu tubuh serta pembatasan jumlah orang dalam satu ruangan," tegas Alfiadi. 

Lebih lanjut ia mengatakan, saat ini klaster perkantoran menjadi penyumbang tertinggi kasus positif Covid-19 di Kota Padang. Oleh karena itu, Satpol PP harus mengimbau ASN di lingkungan pemerintahan Kota Padang agar benar-benar melakukan upaya pemutusan rantai penularan Covid-19 dengan melaksanakan protokol kesehatan.

"Seperti intruksi pimpinan, ASN wajib menjadi contoh di tengah-tangah masyarakat, menggunakan masker, menjaga jarak dan selalu jaga kebersihan dengan selalu aktif cuci tangan," pungkasnya.

(don)


Berita Terkait

Baca Juga