Alami Lakalantas, Dua Pemotor di Pasaman Meregang Nyawa

Alami Lakalantas Dua Pemotor di Pasaman Meregang Nyawa Tampak pihak kepolisian sedang olah TKP Lakalantas di Pasaman (Ist)

Covesia.com - Dua pemotor di Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat dilaporkan meninggal dunia usai mengalami Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas) di Jalan Lintas Umum Bukittinggi-Medan Kampung Durian Kadap II Jorong Durian Kadap, Nagari Bahagia Kecamatan Padang Gelugur sekitar pukul 20.00 WIB, Selasa (13/10/2020) kemarin malam.

Kapolres Pasaman, AKBP Dedi Nur Andriansyah, S.Ik, M.Si melalui Kasatlantas AKP Bezaliel Mendrofa mengatakan korban diketahui bernama Hardiman Situmeang (25) warga Desa Pangambatan, Kecamatan Sorkam, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara.

"Kemudian korban satu lagi bernama Aldodi Saputra (18) warga Sukadamai III, Jorong Sentosa, Nagari  Panti, Pasaman," terang Kapolres Pasaman, AKBP Dedi Nur Andriansyah, S.Ik, M.Si melalui Kasatlantas AKP Bezaliel Mendrofa kepada Covesia.com, Rabu (14/10/2020).

Kejadian itu kata AKP Bezaliel Mendrofa berawal dari saat kendaraan sepeda motor merek Honda Revo dengan nomor polisi BA 5229 PI yang dikendarai oleh korban Hardiman membonceng Tobat Situmorang melaju dari arah Tapus menuju Panti dalam kecepatan tinggi.

"Sesampainya di TKP, saat korban hendak mendahului kenderaan didepannya dari arah berlawan, tertabraklah kenderaan sepeda motor Honda Blade yang dikenderai oleh Aldodi Saputra yang datang dari arah berlawanan," terangnya.

Atas kejadian tersebut kata dia kedua pengendera mengalami luka-luka dan terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Pratama.

"Untuk korban Hardiman mengalami luka patah pada tulang leher belakang, luka robek pada lutut kiri, dan patah pada tulang betis kiri. Korban tidak sadarkan diri dan meninggal dunia di Sumah Sakit Pratama tadi malam," katanya.

Sementara untuk korban atas nama Aldodi Saputra kata dia mengalami luka robek pada leher, patah tulang leher belakang, dan luka lecet pada betis kanan. Korban juga tidak sadarkan diri dan meninggal dunia di Rumah Sakit Pratama tadi malam.

"Adapun kendaraan yang terlibat yaitu satu unit kendaraan Honda Vario BA- 5229-PI dan Honda Blade (TNKB) tidak terpasang. Kemudian kerusakan materil yang dialami kedua korban sekitar Rp 1 juta," tutupnya.

(hri)

Berita Terkait

Baca Juga