Meledak Lagi, Hari Ini 17 Orang Warga Pasaman Terkonfirmasi Positif

Meledak Lagi Hari Ini 17 Orang Warga Pasaman Terkonfirmasi Positif Ilustrasi (pixabay)

Covesia.com -Satuan tugas penanganan Virus Corona (Covid-19) Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat mengatakan bahwa kasus Positif meledak lagi didaerah setempat. Hari ini saja ada 17 orang warga setempat yang terkonfirmasi Positif Covid-19.

Bupati Pasaman, Yusuf Lubis melalui juru bicara, Williyam Hutabarat mengatakan 17 orang pasien positif tersebut diketahui melakukan tes Swab pada tanggal 13 Oktober 2020 kemarin.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan sampel tes Swab dari Laboratorium FK. Unand Padang yang kami terima bahwa ada 17 orang warga Pasaman terkonfirmasi positif hari ini," terang Williyam Hutabarat kepada Covesia.com, Rabu (14/10/2020).

Williyam Hutabarat mengatakan seluruh pasien positif yang terkonfirmasi akibat pernah kontak erat dengan pasien posirif sebelumnya.

"Adapun pasien positif itu masing-masing berinisial PAK, AM, FEB, RHP, RH, NL, KAH, FS, EL dan KI. Kemudian AF, FZ, WS, DJ, AW, FA, dan NK," tambahnya.

Tim Dinas Kesehatan sedang turun kelapangan guna mentracking warga masyarakat yang berkontak erat dengan pasien untuk dilakukan pemeriksaan swabnya.

Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat untuk mensukseskan dan menerapkan Perda Nomor 6 Tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru yang sudah diberlakukan pada tanggal (9/10/2020) kemarin.

"Dengan disiplin menjaga jarak dalam berkomunikasi, rajin mencuci tangan dan memakai masker didalam menjalankan aktifitas diluar rumah, guna memutus rantai penyebaran wabah covid 19," katanya.

(hri)

Berita Terkait

Baca Juga