Seorang Pegawai Positif Covid-19, Pengadilan Negeri Pasbar Ditutup Sementara

Seorang Pegawai Positif Covid19 Pengadilan Negeri Pasbar Ditutup Sementara Pengadilan Negeri Pasaman Barat

Covesia.com - Pengadilan Negeri Negeri Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat memutuskan menutup sementara pelayanan dan sidang dari tanggal 12 hingga 16 Oktober mendatang. 

Humas PN Pasbar, Imam Kharisma mengatakan keputusan itu diambil menyusul salah seorang pegawai PN Pasbar tersebut terkonfirmasi positif Covid-19.

"Hal ini dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dilingkungan PN Pasbar. Selama ditutup ini diberlakukan akan kami lakukan penyemprotan cairan disinfektan diseluruh fasilitas kantor," terang Humas PN Pasbar, Imam Kharisma, Selasa (13/10/2020).

Imam Kharisma mengatakan, dengan adanya seorang pegawai PN yang positif Covid-19, pihaknya juga sudah melaksanakan tes Swab bagi seluruh pegawai PN Pasbar pada Jumat (9/10/2020) kemarin.

“Langkah pencegahan sudah kita lakukan pada Jumat lalu dengan melakukan tes swab seluruh pegawai PN setelah kita ketahui ada seorang pegawai PN yang positif,” tambah Imam Kharisma.

Sementara itu, untuk upaya hukum tetap dibuka, karena upaya hukum waktunya terbatas. Bisa bertemu dengan securi­ty dan Panmud-nya.

“Upaya hukum tidak kita hambat, karena upaya hukum waktunya terbatas. Silahkan bertemu dengan Panmud dan security,” kata Imam Kharisma.

Surat Edaran (SE) penutup PN juga sudah dikeluarkan oleh Ketua Pengadilan Negeri Pasaman Barat, Aries Sholeh Efendi, yang ditujukan kepada pengguna layanan Pengadilan Negeri Pasaman Barat.

(hri)

Berita Terkait

Baca Juga