Turun Drastis, Kasus Covid- 19 di Agam Hanya 2, Sembuh 36 dan 1 Meninggal

Turun Drastis Kasus Covid 19 di Agam Hanya 2 Sembuh 36 dan 1 Meninggal Sumber: istimewa

Covesia.com - Terjadi penurunan secara drastis, hari ini jumlah warga Kabupaten Agam, Provinsi sumatera Barat yang terkonfirmasi Covid-19 hanya 2 orang.

Data yang dirilis Tim Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Baso Selasa (13/10/2020) sore tercatat 2 warga Agam dinyatakan positif Covid-19, 1 orang meninggal dunia dan 36 dinyatakan sembuh.

"Turun secara drastis, hari ini ada tambahan 2 kasus, dan ada 1 yang meninggal dunia. Namun kabar baiknya 36 pasien Covid-19 dikabarkan sembuh," ujar Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan  (GTP2) Covid-19 Agam, Martias Wanto, melalui Juri Bicara Khasman Zaini 

Adapun 2 pasin positif baru yaitunya 1 orang warga Palembayan dan 1 orang warga Kecamatan IV Angkek. Sementara itu warga yang dinyatakan sembuh terdiri dari 29 orang warga Lubuk Basung, 3 dari Baso, 2 Kamang Magek, dan terakhir 2 orang dari kecamatan Tilatang Kamang.

Untuk pasien meninggal dunia merupakan warga Tilatang kamang, hal tersebut dibenarkan oleh Camat Tilatang Kamang, Ade Herlien. 

Dijelakannya, pasien tersebut sebelumnya berdomisili di Bukittinggi setalah dinyatakan positif ia dirawat di rumah sakit setempat. Pasien dikabarkan meninggal 4 hari yang lalu dan sudah disemayamkan di Nagari Gadut.

Dengan demikian hingga hari ini tercatat total kasus positif Covid-19 di Kabupaten Agam sebanyak 842 kasus, 512 pasien dinyatakan sembuh, 12 meninggal dunia dan selebihnya masih dalam perawatan.

(jhn)

Berita Terkait

Baca Juga