Advertorial Sumatera Barat

Lantik PAW KPID Sumbar, Gubernur Minta Jaga Marwah Penyiaran di Sumbar

Lantik PAW KPID Sumbar Gubernur Minta Jaga Marwah Penyiaran di Sumbar Sumber: Humas

Covesia.com - Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno melantik Ardian sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sumbar periode 2018-2021, di Aula Kantor Gubernur Sumbar, Selasa (13/10/2020). 

Salah satu anggota KPID Sumbar mengundurkan diri yakni Melani Friati. Untuk tidak terganggunya kinerja KPID ke depan, maka dilantik PAW sesuai dengan Keputusan Gubernur Sumbar nomor 487-570-2018, sebagaimana dirubah menjadi Keputusan Gubernur Sumbar nomor 487-608-2018.

"Dilantiknya anggota baru, KPID dapat bekerja lebih baik dan menjaga marwah penyiaran di Indonesia khususnya di Sumbar, dengan menyaring konten lebih baik lagi,"ungkapnya, Selasa (13/10/2020).

Ia juga berharap anggota yang baru dilantik bisa cepat beradaptasi dan mengemban tugas dengan sebaik-baiknya." Semoga anggota KPID terpilih dapat menjalankan tugasnya dan menjadi garda terdepan dalam mengawal penyiaran di daerah," tambahnya. 

Apalagi dalam saat ini diadakan Pilkada Serentak 2020 di Sumbar, tentu tantangan lebih besar. Hal ini tentu membuat KPID harus mengawasi peserta Pilkada berjalan sesuai aturan yang memanfaatkan penyiaran dalam tahapan pesta demokrasi.

Tak hanya itu, Irwan juga mengingatkan, dengan perkembangan teknologi di zaman ini tugas adan tanggung jawab KPID semakin bertambah berat. Maka dari itu, kemampuan dan kinerja komisioner KPI yang menjabat saat ini harus lebih update dalam mengikuti perkembangan teknologi. 

"Selamat buat saudara Ardian, saya percaya bahwa saudara dapat menjalankan tugas sebaik-baiknya, sesuai tanggungjawab yang diberikan," tutupnya.

(ril)

Berita Terkait

Baca Juga