ASN Pariaman Kembali Bekerja dari Rumah

ASN Pariaman Kembali Bekerja dari Rumah Plt Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin. Foto: Peri

Covesia.com - Pasca ditetapkan Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar), sebagai zona merah, pemerintah kota (Pemkot) tersebut kembali menerapkan bekerja dari rumah untuk aparatur sipil negara (ASN) daerah itu. 

"Kota Pariaman ditetapkan sebagai zona merah pada Minggu (11/10/2020) kemaren. Maka itu kami mengambil tindakan untuk mengantisipasi penularan Covid-19, menerapkan bekerja dari rumah untuk ASN," sebut Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin pada Selasa (13/10/2020).

Lanjut Mardison, diterapkannya bekerja dari rumah karena melihat perkembangan penyebaran Covid-19 terhadap ASN di Kota Pariaman, yang banyak terpapar virus tersebut.

"Jadi harus ada tindakan yang dapat menekan penyebaran Covid-19 di tingkat ASN serta menerapkan Peraturan Daerah Sumbar Nomor 6 tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19," ungkapnya. 

Mardison menyebutkan, untuk organisasi perangkat daerah (OPD) yang terkait dengan pelayanan terhadap masyarakat serta pemerintah desa, tetap beroperasi seperti biasa namun menerapkan shif kerja untuk ASN.

"Namun untuk ASN yang tidak terkait pelayanan langsung dengan masyarakat maka dapat bekerja dari rumah, tapi aturannya diserahkan kepada kepala OPD masing-masing," ucapnya. 

"ASN yang bekerja dari rumah tidak diperkenankan keluar daerah tanpa seizin pimpinan," tegasnya.

Mardison mengatakan, dengan menerapkan kebijakan tersebut maka ASN diminta untuk mengoptimalkan teknologi informasi guna mempermudah pekerjaan serta pelaporan kantor.

(pri) 

Berita Terkait

Baca Juga