Mobil Masuk Jurang di Kawasan Kelok 44, Satu Penumpang Dilaporkan Meninggal Dunia

Mobil Masuk Jurang di Kawasan Kelok 44 Satu Penumpang Dilaporkan Meninggal Dunia Petugas Kepolisian saat akan mengevakuasi satu unit mobil pickup yang masuk jurang di kawasan kelok 44, Agam, Selasa (13/10/2020)(Foto: Istimewa)

Covesia.com - Kecelakaan tunggal satu unit pick up merk Daihatsu Gran Max terjun ke jurang di Jalan Lintas Bukittingi- Lubuk Basung, kelok 4 kawasan Kelok 44, Nagari Maninjau Kecamatan Tanjung Raya Agam, Selasa (13/10/2020).

Wakapolsek Tanjung Raya, Iptu Akhiruddin mengatakan, mobil yang dikendarai Yandi (25) dengan penumpang Lisna (45) tersebut mengangkut sayur mayur dari Bukittinggi menuju Pasaman Barat. Sesampai di lokasi sekitar pukul 10.15 WIB, kendaraan tersebut tidak terkendali dan masuk ke dalam jurang.

"Menurut keterangan sopir, rem mobilnya bermasalah sehingga saat turunan laju kendaraan tidak terkendali dan masuk jurang," ujarnya saat dikonfirmasi Covesia.com.

Mendapat informasi Adanya Laka Lantas, Polsek Tanjung Raya berkerjasama dengan Satlantas Polres Agam dan masyarakat setempat langsung melakukan evakuasi. 

Kedua korban langsung di evakuasi ke Puskesmas terdekat namun Lisna yang mengalami luka cukup parah meninggal dunia sebelum mendapatkan perawatan di Puskesmas Pasa Ahad.

"Mobilnya ringsek berat, namun  luka sopir tidak cukup parah dan saat ini masih di rawat di puskesmas akan tetapi penumpang atas nama Lisna meninggal dunia saat dievakuasi," jelasnya.

Saat ini Satlantas Polres Agam tengah berupaya mengeluarkan rangka mobil yang masuk ke dalam jurang menggunakan mobil derek seterusnya akan dibawa ke Unit Lantas Polres Agam.

(jhn)

Berita Terkait

Baca Juga