30 Pejabat Pemkab Pasbar yang Tes Swab Negatif Covid-19

30 Pejabat Pemkab Pasbar yang Tes Swab Negatif Covid19 Pjs Bupati Pasbar usai melaksanakan Swab pada hari tanggal 8 Oktober 2020 kemarin. (Ist)

Covesia.com - Gugus tugas percepatan penangangan penyebaran Covid-19 Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat mengatakan puluhan Aparatur Sipil Negara (AS) pejabat Pemekab setempat yang melakukan tes Swab pada tanggal (8/10/2020) kemarin hasilnya Negatif Covid-19.

Bupati Pasaman Barat, melalui juru bicara, dr. Gina Alecia, M. Kes, mengatakan kepastian itu didapatkan usai menerima hasil tes Swab dari Laboratorium FK. Unand Padang.

"Berdasarkan surat dari Laboratorium FK. Unand Padang Nomor 623/10/PDRPI-FK/2020 tanggal 10 Oktober 2020 terhadap hasil Swab di Kantor BAPPEDA Kabupaten Pasaman Barat pada tanggal 8 Oktober 2020 kemarin, terhadap 30 orang Pejabat di Lingkungan Pemerintahan Daerah Kabupaten Pasaman Barat dengan didapatkan hasil Swab NEGATIF untuk semuanya," terang juru bicara, dr. Gina Alecia, M. Kes, Minggu (11/10/2020).

Meskipun demikian kata dr. Gina Alecia, M. Kes, pihaknya tetap meminta semua masyarakat untuk selalu bekerjasama bersama-sama membasmi penyebaran Covid-19 di Bumi Mekar Tuah Basamo.

"Selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan Covid-19 seperti Rajin mencuci tangan dengan air mengalir, Selalu memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan," katanya.

Pihaknya juga meminta masyarakat mematuhi dan menjalankan Perda Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

"Sosialisasi sudah dilaksanakan. Setelah itu, masyarakat akan dikenakan saksi bagi siapapun yang melakukan pelanggaran. Pelanggaran tersebut bisa berupa kurungan dan denda," tutupnya.

(hri)

Berita Terkait

Baca Juga