Hari ini Covid-19 Di Agam bertambah 26 Kasus

Hari ini Covid19 Di Agam bertambah 26 Kasus Ilustrasi (pixabay)

Covesia.com - Terus bertambah, jumlah warga Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) yang terkonfirmasi positif Covid-19 masih terbilang tinggi.

Hasil pemeriksaan Tim Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Baso yang dirilis Minggu (11/10/2020) sore, Kabupaten Agam menambah catatan 26 kasus Covid-19 baru dan 4 orang pasien dinyatakan sembuh.

Adapun warga yang terkonfirmasi Covid-19 meliputi 2 orang dari Kecamatan Lubuk Basung, 3 orang warga 

Kec. Tanjung Raya, 4 dari Palembayan, 1 orang warga Malalak, 6 orang dari Kecamatan Banuhampu, 1 orang daei Sungai Pua, 3 orang IV Angkek, 3 orang dari Tilatang Kamang dan terakhir 3 orang dari kecamatan Kamang Magek.

Sementara itu 4 orang yang dikabarkan sembuh yaitunya, 2 warga IV Koto, 1 orang dari IV Angkek dan 1 orang dari Kecamatan Tilatang Kamang.

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan  (GTP2) Covid-19 Agam, Martias Wanto, melalui Juri Bicara Khasman Zaini mengatakan sebelumnya kasus Covid-19 bertambah 12 kasus dan hari ini meningkat dua kali lipat.

"Masih terus bertambah, kita tetap waspada dan insya allah besok Perda No 6 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (ABK) dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19 sudah mulai kita berlakukan," ujarnya

Hingga hari ini tercatat total kasus Covid-19 sebanyak 830 kasus, 475 dinyatakan sembuh, 11 meninggal dunia dan selebihnya masih menjalankan perawatan.

(Jhn)

Berita Terkait

Baca Juga