Mulai Besok, ASN Bukittinggi Mulai Masuk Kantor

Mulai Besok ASN Bukittinggi Mulai Masuk Kantor Rapat koordinasi persiapan masuk kerja bersama Pjs Walikota Zainuddin dan kepala OPD pemko Bukittinggi

Covesia.com - Setelah memberlakukan Work From Home (WFH) selama beberapa pekan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), mulai besok Senin (12/10/2020) pemerintah Kota Bukittinggi mengambil kebijakan untuk memulai kerja masuk kantor.

Dalam surat edaran atas nama pemerintah Kota Bukittinggi, para pegawai kembali bekerja masuk kantor seperti biasa terhitung besok.

Pjs Wali Kota Bukittinggi, Zaenuddin, dalam surat edarannya menyampaikan, sehubungan dengan menurunnya penyebaran Covid-19 di Bukittinggi, untuk itu ASN akan kembali masuk bekerja sesuai dengan ketentuan jam kerja yang berlaku.

Namun ketentuan ini masih belum berlaku bagi ASN dalam kondisi hamil, menyusui bayi di bawah satu tahun dan memiliki riwayat penyakit menahun.

“Mereka masih dapat melakukan pekerjaan dari rumah dan tetap tidak boleh melakukan perjalanan luar daerah, serta wajib presensi yang diambil atau dilaporkan melalui share location,” katanya.

Dalam edaran tertanggal 9 Oktober 2020 dan ditandatangani langsung Pjs Wali Kota itu, juga dicantumkan himbauan, agar ASN juga harus memperhatikan serta menerapkan protokol pencegahan Covid-19.

Kepala Organisasi Perangkat daerah (OPD) juga diharapkan dapat ikut aktif memantau perkembangan Covid-19 di tempat kerja masing- masing.

Dari data sementara tim gugus tugas Covid-19 Sumbar sambung Zaenuddin, Kota Bukittinggi salah satu daerah yang masih masuk zona orange.

(deb)

Berita Terkait

Baca Juga