Wartawan di Pariaman Ini Salurkan Bantuan kepada Puluhan Warga Ekonomi Kurang Mampu

Wartawan di Pariaman Ini Salurkan Bantuan kepada Puluhan Warga Ekonomi Kurang Mampu Rafkiman saat menyalurkan bantuan dari donatur kepada warga kurang mampu di Kota Pariaman, Jumat (9/10/2020)(Foto: Peri)

Covesia.com - Puluhan warga ekonomi kurang mampu di Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar), mendapat sejumlah bantuan dari donatur di daerah itu, baik berupa sembako maupun makanan siang setiap hari Jumat.

"Itu merupakan donasi dari donatur yang peduli dengan warga ekonomi kurang mampu di Kota Pariaman," sebut penyalur bantuan tersebut yaitu, Rafkiman pada Sabtu (10/10/2020).

Apalagi saat ini lanjut Rafkiman, bahwa ekonomi warga terdampak oleh wabah Covid-19. 

Rafkiman mengatakan, aksi penyaluran bantuan dimulainya semenjak pandemi Covid-19 melanda daerah tersebut. Karena saat itu tidak saja berdampak pada kesehatan namun juga ekonomi.

"Jadi warga Kota Pariaman yang merasa memiliki ekonomi relatif stabil, terpanggil untuk membantu warga lainnya," ucap Rafkiman yang juga merupakan wartawan SCTV.

Rafkiman menyebutkan, donasi yang diberikan oleh donatur tersebut ada yang disalurkan berbentuk beras dan bahan sembako lainnya, kemudian juga ada berbentuk nasi bungkus disetiap Jumat.

"Penyalurannya tergantung saya yang memilih warga ekonomi kurang mampu untuk mendapatkan bantuan itu. Tapi ada juga donatur yang berpesan nama-nama warga kurang mampunya," ujarnya. 

Dikatakan Rafkiman, donatur pada aksi tersebut sebagian besar merupakan mitra dirinya sebagai wartawan.

(pri)


Berita Terkait

Baca Juga