Padang Panjang Catatkan Kasus Pertama Pasien Covid-19 Meninggal Dunia

Padang Panjang Catatkan Kasus Pertama Pasien Covid19 Meninggal Dunia Ilustrasi (Dok.Covesia)

Covesia.com - Kota Padang Panjang, Sumatera Barat (Sumbar) mencatat kasus pertama pasien Covid-19 yang dinyatakan meninggal dunia.

"Ada satu warga kota Padang Panjang yang meninggal dunia karena Covid-19 pada Jumat kemarin," kata Kepala dinas Kesehatan Padang Panjang Nuryanuwar, Sabtu (10/10/2020).

Ia mengatakan warga Padang Panjang yang meninggal dunia karena terkonfirmasi positif Covid-19 merupakan warga Kampung Manggis dan pasien tersebut dimakamkan dengan protokol Covid-19.

Sedangkan jumlah kasus Covid-19 di Padang Panjang hingga Sabtu ini tercatat 218 kasus.

Dari jumlah itu 141 pasien sudah dinyatakan sembuh, termasuk yang sembuh pada hari ini 13 orang. Dan 76 pasien masih menjalani isolasi dan 1 pasien meninggal dunia.

Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Padang Panjang, Ampera Salim menambahkan untuk jumlah kasus Covid-19 hari ini bertambah 8 kasus, 1 pasien meninggal dunia, dan 13 pasien dinyatakan sembuh.

Dari 8 warga yang terkonfirmasi Covid-19 hari ini merupakan warga kelurahan Koto Panjang 3 orang, warga Ganting 2 orang, warga Ngalau 2 orang dan warga Silaing Atas 1 orang.

Untuk pasien yang masih menjalani isolasi sebanyak 76 pasien diantaranya 19 pasien diisolasi di RSUD Padang Panjang, 49 pasien menjalani isolasi mandiri, 2 pasien isolasi di RSUP M Jamil Padang, 5 pasien isolasi di Pusdiklat Baso dan 1 pasien dirawat di RSAM Bukittinggi.

"Menyikapi kasus Covid-19 ini yang terus bertambah setiap harinya, mari kita bersama-sama, bertekad bulat memutus mata rantai Covid-19 ini, dengan mematuhi protokol kesehatan," imbaunya.

(deb)

Berita Terkait

Baca Juga