Masyarakat Dharmasraya Curhat ke Cabup Panji: Selama Ini Aspirasi Warga Kurang Ditanggapi

Masyarakat Dharmasraya Curhat ke Cabup Panji Selama Ini Aspirasi Warga Kurang Ditanggapi Calon Bupati nomor urut satu Panji Mursyidan menggelar pertemuan dengan warga Nagari Tabek di lapangan kesenian randai Jorong Suka Mulya Tinggi, Jumat (09/10/2020).

Covesia.com - Salah satu faktor tidak terakomodirnya aspirasi masyarakat oleh pemerintah adalah karena ada jarak antara pemimpin dan rakyatnya. Jika ingin mengadukan sesuatu hal, masyarakat harus menempuh jarak yang lumayan jauh dan menghabiskan banyak waktu.

Seperti yang dikeluhkan masyarakat Jorong Suka Mulya, Nagari Tabek, Dharmasraya kepada Calon Bupati nomor urut satu, Panji Mursyidan Jumat (9/10/2020) kemarin. Menurut penuturan Simin, Tokoh adat setempat, selama ini aspirasi warga kurang ditanggapi pemerintah setempat. Saat ingin mengadu warga justru disuruh datang ke kantor Bupati.

“Wakotu dan jarak lah habi pulo pai ka situ dan kami sebagai warga nan kenek ko selalu diacuhkan (waktu dan jarak lah habis untuk pergi ke sana, kami warga biasa ini selalu diacuhkan),,” ujarnya saat bertemu Cabup Panji Musyidan, SE, MM di lapangan kesenian randai Jorong Suka Mulya Tinggi, Jumat (09/10).

Mantan kepala jorong ini menjelaskan saat ini banyak persoalan yang mereka hadapi terutama akses jalan dan pendidikan. "Kami olun marasoan akses jalan yang layak dikampuang ko, anak-anak kami pai sakolah pun jarak jauh ditambah jalan ndak loh elok," keluhnya.

Sementara itu, Andri, tokoh pemuda Tabek mengatakan mereka sangat tertarik dengan program Panji-Yos yang dipaparkan. Mereka mendukung dan menopangkan harapan kepada Panji sebagai sosok baru pemimpin Dharmasraya yang membawa perubahan di Dharmasraya khususnya di Nagari Tabek Kecamatan Timpeh. 

Menjawab hal tersebut, Panji menyampaikan suka citanya bisa bertatap muka langsung dengan warga Tabek. Dirinya berjanji akan selalu hadir bersama dalam menuntaskan persoalan-persoalan yang ditemui warganya.

“Insha Allah kelak kita akan selalu rutin menyapa dan menyambangi warga di nagari-nagari melalui program Jumatan maupun subuh berjamaah, untuk menyerap aspirasi,” tegasnya.

(ril)

Berita Terkait

Baca Juga