13 Pegawainya Positif Corona, RSI Ibnu Sina Simpang Empat-Pasaman Barat Ditutup Sementara

13 Pegawainya Positif Corona RSI Ibnu Sina Simpang EmpatPasaman Barat Ditutup Sementara RS Ibnu Sina Simpang Empat (Ist)

Covesia.com - Rumah Sakit Islam (RSI) Ibnu Sina Simpang Empat saat ini ditutup selama empat hari kedepan. Hal itu dilakukan setelah bertambahnya 4 pegawai rumah sakit tersebut positif Corona atau Covid-19.

"Sebelumnya 9 pegawai rumah sakit tersebut dinyatakan terkonfirmasi positif Corona dan hari ini ada penambahan 4 kasus positif lagi. Maka total pegawai yang positif ada sebanyak 13 orang," sebut Kalaksa BPBD Pasaman Barat, Edi Busti, Jumat (9/10/2020).

Edi Busti mengatakan akibat itu RSI Ibnu Sina Simpang Empat (Yarsi) ini selama empat hari kedepan ditutup sementara waktu untuk mencegah meluasnya penyebaran Virus Corona.

"Penutupan hanya dilakukan pada bagian IGD dan pada bagian pelayanan poli klinik. Sedangkan untuk pasien rawat inap, masih tetap berjalan seperti biasa," katanya.

Sementara Pjs Bupati Pasaman Barat Hansastri menerangkan, sebelumnya rumah sakit tersebut memang tidak tutup, meski telah ada sebanyak 9 orang pegawai pada bagian administrasi terkonfirmasi positif.

"Kita sudah berkoordinasi dengan pihak RSI Ibnu Sina Simpang Empat dan telah kita perintahkan untuk untuk ditutup. Sedangkan untuk pelayanan kesehatan masyarakat yang bersifat darurat kita alihkan ke RSUD Jambak dan Puskesmas lainnya," terang Hansastri.

Untuk itu Hansastri mengimbau, agar masyarakat tetap disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

(hri)

Berita Terkait

Baca Juga