Siang Ini 10 Warga di Pasaman Barat Terkonfirmasi Positif Covid-19

Siang Ini 10 Warga di Pasaman Barat Terkonfirmasi Positif Covid19 Kepala Pelaksana BPBD Pasaman Barat, Edi Busti (Ist)

Covesia.com - Kepala Pelaksana BPBD Pasaman Barat, Edi Busti menyebut ada sebanyak 10 orang warga di Pasaman Barat dinyatakan terkonfirmasi positif Corona atau Covid-19 hari ini.

"Hari ini terdapat penambahan kasus positif Virus Corona sebanyak 10 orang warga yang berdomisili di Kecamatan Pasaman," sebut Edi Busti dalam siaran persnya di Simpang Empat, Jumat (9/10/2020) tadi.

Edi Busti mengatakan penambahan 10 kasus ini dari klaster Rumah Sakit Yarsi Simpang Empat. Setelah sebelumnya 9 orang pegawai rumah sakit tersebut dinyatakan terkonfirmasi positif.

"Yang terpapar ini 4 orang para medis dan 6 orang dari keluarga paramedis ini. Mereka diduga terpapar karena kontak erat dengan pasien positif sebelumnya," katanya.

"Maka saat ini total pegawai Rumah Sakit Yarsi Simpang Empat yang terkonfirmasi positif sebanyak 13 orang hingga hari ini," Sambungnya.

Untuk pihaknya saat ini kembali melakukan tracking dan testing terhadap warga yang diduga pernah kontak erat dengan kasus penambahan positif hari ni.

"Kita tidak akan terus melakukan tracking. Hal itu kita lakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona di Pasaman Barat," ungkapnya.

Edi Busti mengimbau, agar masyarakat tetap disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

(hri)


Berita Terkait

Baca Juga