Seorang Guru SMPN 1 Tarusan-Pesisr Selatan Terkonfirmasi Positif Covid-19 Hari Ini

Seorang Guru SMPN 1 TarusanPesisr Selatan Terkonfirmasi Positif Covid19 Hari Ini Ilustrasi (Dok.Covesia)

Covesia.com - Seorang guru yang berstatus ASN di SMPN 1 Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat Sumbar (Sumbar) dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19, hari ini Kamis (8/10/2020). Dengan demikian total kasus positif di daerah tersebut berjumlah 296 orang.

Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Pessel, Selaku Juru Bicara Satuan Tugas Covid 19, Rinaldi menyampaikan, tambahan kasus baru hari ini merupakan seorang perempuan (51) alamat Nanggalo Kec. Koto XI Tarusan. Ia seorang guru di SMPN 1 Tarusan. 

"Yang bersangkutan pernah kontak erat dengan pasien positif sebelumnya. Dia pasien RS Painan dengan keluhan demam dan batuk. Dites swab pada tanggal (1/10/2020) lalu, dan dinyatakan positif tanggal (8/10/2020), sekarang di rawat di RSUD M.Zein Painan," sebutnya pada Covesia.com.

Kemudian katanya, selain ada penambahan kasus, hari ini juga ada penambahan kasus positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh sebanyak 26 orang. 

"Dengan demikian, tercatat total sembuh sampai hari ini terdapat sebanyak 128 orang," ucapnya.

Sementara, untuk pasien positif yang masih dirawat dan diisolasi berjumlah sebanyak 159 orang. 

"Rinciannya, sebanyak 4 orang di RS. M. Zein Painan, 1 di RS.Semen Padang, 2 di RS. Unand Padang, 4 di RS. M. Jamil Padang, 1 di BMC Padang, 26 di Rusunawa Painan, dan 121 diisolasi mandiri. Kalau untuk kasus meninggal tercatat masih 9 orang," tutupnya.

Untuk informasi data covid 19 Kabupaten Pesisir Selatan, dapat melalui link web: https://covid19.pesisirselatankab.go.id.

(ind)


Berita Terkait

Baca Juga