Sempat Dilaporkan Hilang, Seorang Bocah di Pasbar Ditemukan Tak Bernyawa di Sumur

Sempat Dilaporkan Hilang Seorang Bocah di Pasbar Ditemukan Tak Bernyawa di Sumur Tim SAR saat melakukan evakuasi terhadap bocah yang dilaporkan hilang di Pasaman Barat, Kamis (8/10/2020)(Foto: dok.basarnas)

Covesia.com - Seorang bocah berusia empat tahun yang sempat dilaporkan hilang, ditemukan warga dalam kondisi tak bernyawa di sebuah Sumur kedalaman sekitar 5 Meter di Perum PT. BPP Air Blam Divisi 6 E16, Jorong PT. BPO Air Balam, Nagari Parit, Kecamatan Koto Balingka, Pasbar sekitar pukul 17.09 WIB, Kamis (8/10/2020) sore ini.

Koordinator Basarnas Pos Pasaman, Zulfahmi kepada Covesia.com, mengatakan korban tersebut diketahui bernama Adnan Samara Menrofa (4) warga Perum PT. BPP Air Blam Divisi 6 E16, Jorong PT. BPO Air Balam, Nagari Parit, Kecamatan Koto Balingka, Pasbar.

"Korban ditemukan dalam kondisi tak bernyawa di sebuah sumur di kawasan perumahan sawit PT BPP Air Balam. Saat ini tengah proses evakuasi di lapangan ke Puskesmas setempat untuk dilakukan autopsi," terang Koordinator Basarnas Pos Pasaman, Zulfahmi.

Kejadian tersebut kata Zulfahmi berawal dari saat korban bersama teman-temannya bermain di sekitar kawasan pemukiman Perum PT. BPP Air Blam Divisi 6 E16, Jorong PT. BPO Air Balam, Nagari Parit, Kecamatan Koto Balingka, Pasbar pada hari Rabu (7/10/2020) kemarin sore.

"Namun hingga tadi malam korban tak kunjung pulang ke rumahnya. Setelah dilakukan pencarian oleh pihak keluarga juga tidak kunjung ditemukan. Sehingga sekitar pukul 13.00 WIB, Kamis (8/10/2020) tadi pihak keluarganya melaporkan kepada Basarnas bahwa korban hilang," katanya.

Namun setelah dilakukan pencarian bersama tim SAR Gabungan di sekitar lokasi korban bermain kemarin, ditemukanlah korban dalam kondisi tak bernyawa di sebuah sumur warga setempat dengan kedalaman sekitar 5 meter.

"Hingga saat ini belum kita lihat ada tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Mungkin korban memang terjatuh kedalam sumur itu saat tengah bermain bersama teman-temannya kemarin sore. Akan tetapi kita tunggu dulu nanti hasil pemeriksaan dari pihak kepolisian," tutupnya.

(hri/don)

Berita Terkait

Baca Juga