Usai Bentrok dengan Polisi, Kapolda Sumbar Minta Anak-anak di Bawah Umur Pulang

Usai Bentrok dengan Polisi Kapolda Sumbar Minta Anakanak di Bawah Umur Pulang Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Hermanto, saat berbaur di tengah demonstran unjuk rasa tolak UU Omnibus Law di depan gedudung DPRD Sumbar, Kamis (8/10/2020)(Foto: Angga/ Covesia)

Covesia.com - Petugas kepolisian terlibat bentrok dengan pengunjuk rasa yang berasal dari anak SMK dan Anak Jalanan di kawasan tugu Adipura, Depan Gedung DPRD Sumbar, Kamis (8/10/2020) sekitar pukul 15.00 WIB. Sejumlah pengunjuk rasa diamankan dan berhasil dibubarkan oleh petugas.

Usai bentrokan, Kapolda Sumbar, Irjen Pol Toni Hermanto langsung berbaur di tengah demonstran. Saat berkeliling, beberapa kali Kapolda bertanya kepada demonstran yang terlihat anak di bawah umur. Jika tidak bisa menjawab maksud dan tujuan ada di tengah kerumunan massa, Kapolda menyuruh anak tersebut untuk pulang.

"Kalau tidak ada urusan dan hanya sekedar menonton. Akan lebih baik adinda pulang ke rumah. Nanti dianggap penyusup karena yang bentrokan tadi anak SMK dan dibawah umur dengan polisi," sebut Kapolda kepada anak yang ditanyakannya. 

Sampai beberapa kali Kapolda menegur dan menyuruh anak di bawah umur dan tidak memakai almamater kampus untuk pulang ke rumah. 

Sampai berita ini diturunkan, beberapa pengunjuk rasa yang terlibat bentrokan, dibawa ke Mapolres Padang. Sedangkan mahasiswa melanjutkan orasi di sisi timur Gedung DPRD Sumbar dan Tugu Adipura. 

(agg/nod).

Berita Terkait

Baca Juga