Tak Terima Rekannya Diamankan Polisi, Aksi Rusuh Terjadi di Depan DPRD Sumbar

Tak Terima Rekannya Diamankan Polisi Aksi Rusuh Terjadi di Depan DPRD Sumbar Tampak sejumlah remaja melemparkan batu ke pihak keamanan di depan kantor DPRD Sumbar, Kamis (8/10/2020)(Foto: Laila/ Covesia)

Covesia.com - Aksi penolakan UU Cipta Kerja di Padang berbuntut rusuh di depan pagar kantor DPRD Sumbar, Kamis (8/10/2020). 

Buntut rusuh terjadi karena peserta demo yang didominasi sekelompok remaja melemparkan batu ke arah petugas keamanan. Mereka meminta teman-temannya yang dibawa oleh Polisi untuk dibebaskan. Karena mendesak dan terus melempar batu, polisi akhirnya melepaskan tembakan gas air mata.

Sejumlah masyarakat di tempat aksi atau bundaran DPRD ikut merasakan perihnya gas air mata yang ditembakan ke peserta demo.

Baca juga: Sejumlah Remaja Diamankan Polisi karena Terindikasi Buat Kerusuhan Unjuk Rasa di DPRD Sumbar

Dari pantauan Covesia di lapangan polisi terus mengamankan peserta aksi dan tak sedikit dari mereka terus melempar batu.

Hingga saat berita ini ditayangkan polisi terus menggasak peserta aksi dengan berbagai alat bahkan watercanon diturunkan ke jalan. Saat ini polisi berusaha memukul mundur para peserta aksi hingga dekat jalan hingga depan Basko Mall, Air Tawar dari semula di bundaran DPRD Sumbar. 

(ila/don)

Berita Terkait

Baca Juga