Tolak UU Cipta Kerja, Puluhan Massa Demonstran Kembali Unjuk Rasa di DPRD Sumbar

Tolak UU Cipta Kerja Puluhan Massa Demonstran Kembali Unjuk Rasa di DPRD Sumbar Tampak puluhan massa dari PMII Sumbar saat melakukan aksi unjuk rasa tolak UU Cipta Kerja, Kamis (8/10/2020)(Foto: Laila/ Covesia)

Covesia.com - Puluhan demonstran yang dinaungi PMII Sumbar melakukan unjuk rasa di depan kantor DPRD Sumbar. Mereka menuntut penolakan terhadap UU Cipta Kerja yang disahkan DPR RI 3 hari lalu di Jakarta.

Berdasarkan pantauan Covesia.com di lapangan, Kamis (8/10/2020), demonstran menggunkan almamater biru dan bendera kuning yang terdapat lambang dan tulisan PKC PMII Sumbar.

Sekira jam 12.00 WIB, peserta aksi telah mendatangi DPRD Sumbar. Sebelumnya, PMII ini juga ikut serta di aksi hari kemarin bergabung dengan Mahasiswa, buruh dan siswa SMK yang sempat terjadi pelemparan batu.

Hari ini Ketua DPRD Sumbar, Supardi kembali menemui massa dan mendengarkan aspirasi dari peserta aksi. 

Pernyataan sikap pengurus PKC PMII menolak pengesahan uu tersebut. PKC PMII kecewa pemerintah tidak peka terhadap masalah masyarakat. Sebab merugikan buruh dan menguntungkan investor. 

Proses pembentukan UU tidak partisipatif. Harusnya diikutkan pekerja dan juga melanggar kedaulatan rakyat. Tidak mencerminkan azas keterbukaan. 

"DPR dan pemerintah tidak pro dengan rakyat kecil," kata Rodi Indra Saputra ketua PKC PMII Sumbar, dalam orasinya, Kamis.

(ila)

Berita Terkait

Baca Juga