DPD PAN Agam Akan Beri Sanksi DPC yang Mendukung Paslon Bupati Lain

DPD PAN Agam Akan Beri Sanksi DPC yang Mendukung Paslon Bupati Lain Sekretaris DPD PAN Kabupaten Agam Irfan Amran (kanan) dengan pengurus DPD PAN Agam lainnya. (Antara)

Covesia.com - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat Sumbar) akan memberikan sanksi kepada 10 Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) kecamatan yang menyatakan, dukungan kepada pasangan bupati dan wakil bupati lain saat Pilkada serentak 2020.

Sekretaris DPD PAN Agam, Irfan Amran mengatakan, dukungan yang diberikan 10 orang Ketua DPC PAN kecamatan ke pasangan calon lain bersifat pribadi, dan bukan atas nama partai.

"Secara partai, tambahnya, PAN Agam mendukung pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Agam nomor urut empat atas nama Andri Warman-Irwan Fikri yang diusung PAN dan Partai Demokrat," ujarnya Rabu (7/10/2020).

Terkait Adanya dukungan 10 Ketua DPC tersebut, pihaknya akan memberikan sanksi karena melawan keputusan dan penetapan DPD PAN Agam untuk Pilkada serentak 2020.

Sanksi tersebut akan diberikan setelah pengurus DPD PAN Agam melakukan klarifikasi dan hasil klarifikasi iini akan disampaikan ke DPW PAN Sumbar.

"Untuk permasalahan ini kami akan melakukan rapat internal, guna memutuskan sangsi yang akan diberikan," katanya.

Adapun 10 Pimpinan Cabang PAN yang mendeklarasikan diri mendukung calon Kepala Daerah Dari Partai Lain yaitunya DPC PAN Malalak, Matur, Palembayan, Canduang, Banuhampu, Ampek Koto, Ampek Nagari, Tilatang Kamang, Kamang Magek dan Ampek Angkek.

(Jhn)



Berita Terkait

Baca Juga