Kabar Gembira, 19 Pasien Covid-19 di Agam Dinyatakan Sembuh

Kabar Gembira 19 Pasien Covid19 di Agam Dinyatakan Sembuh Ilustrasi

Covesia.com - Jumlah warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 di kabupaten Agam, Provinsi sumatera Barat (Sumbar) turun secara drastis Rabu (7/10/2020). 

Hasil pemeriksaan Tim Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Baso yang dirilis sore ini. Kabupaten Agam menambah catatan 5 kasus Covid-19 baru, namun kabar baiknya jumlah pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak 19 orang.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTP2) Covid-19 Agam, Martias Wanto didampingi Juru Bicara Khasman Zaini mengatakan, jauh berkurangnya penambahan kasus Covid-19 merupakan kabar baik untuk Agam namun demikian tentu tidak boleh lengah.

"Jumlah kesembuhan lebih tinggi, ini kabar baik yang harus di syukuri," ujarnya saat dikonfirmasi Covesia.com.

Adapun rincian kasus meliputi, 3 kasus dari Kecamatan Lubuk Basung, 1 kasus dari Banuhampu dan terakhir 1 kasus dari Kecamatan Tilatang Kamang.

Dengan demikian total kasus Covid-19 tercatat sebanyak 768,  430 pasien dinyatakan sembuh, 10 meninggal dunia dan selebihnya masih menjalankan perawatan.

Sementara itu untuk pasien yang dinyatakan sembuh terdiri dari, 3 orang asal Lubuk Basung, 1 orang dari Matur, 3 orang dari Banuhampu, 1 orang Kamang Magek, 11 Orang dari Kecamatan Tilatang Kamang.

Untuk menekan angka penyebaran virus, Pemda Agam sudah mulai mensosialisasikan, Perda Adaptasi Kebiasaan Baru (ABK) dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19 yaitunya Perda nomor 6 tahun 2020.

"Untuk tahap awal sosialisasi akan dilakukan selama satu minggu ke depan, barulah penindakan akan di jalankan," tutupnya.

(Jhn)

Berita Terkait

Baca Juga