Jika Diamanahkan Masyarakat, Fakhrizal Janji Bangun Jembatan Penghubung Agam-Pariaman

Jika Diamanahkan Masyarakat Fakhrizal Janji Bangun Jembatan Penghubung AgamPariaman Calon Gubernur Sumbar nomor urut 3 Fakhrizal akan mengupayakan pembangunan Jembatan penghubung antara Kabupaten Agam - Padang Pariaman via Nagari Garagahan.

Covesia.com - Kunjungi Nagari Garagahan, Calon Gubernur Sumbar nomor urut 3 Fakhrizal akan mengupayakan pembangunan Jembatan penghubung antara Kabupaten Agam - Padang Pariaman via Nagari Garagahan.

Calon Gubernur Sumbar Fakhrizal mengatakan, secara geofrafis, Nagari Garagahan Berbatasan dengan Kabupaten Padang Pariaman, namun adanya sungai bayang Kalulutan yang membentang di daerah setempat membuat akses lalulintas tidak lancar katena belum adanya jembatan penyeberangan yang layak.

"Ini perlu kita jadi perhatikan ini akan kita upayakan ke depannya," ujarnya saat dikonfirmasi Covesia.com Rabu (7/10/2020).

Sementara itu Niniak Mamak Nagari Garagahan, E Dt Tan Pahlawan membenarkan lah tersebut, saat ini memang belum ada jembatan penghubung Kabupaten Agam - Padang Pariaman yang layak di daerah setempat, seandainya dibangun, tentunya bisa meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

"Jembatan penghubung memang ada namun tidak bisa di lewati kendaraan roda empat, kita berharap adanya pembangunan jembatan yang layak, sehingga memudahkan masyarakat di dua kabupaten," katanya.

Dijelaskan E Dt Tan Pahlawan, Nagari Garagahan merupakan salah satu dari 6 nagari persiapan Adat di Kabupaten Agam, jadi diperlukan sarana dan prasarana yang layak untuk menjadikam sebuah nagari adat.

"Nagari adat harus memiliki balerong, namun saat ini kita sedang berupaya membangun, kita sangay berharap adanya perhatian dari Pemerintah Sumbar kedepannya," tuturnya.

(Jhn)


Berita Terkait

Baca Juga