Tanggap Pandemi Covid-19, SMAN 3 Padang Panjang Gabung Konferensi Internasional

Tanggap Pandemi Covid19 SMAN 3 Padang Panjang Gabung Konferensi Internasional Alcob Cooperative Project (ACP) 2020 International Online Conference dengan tema "Responses Against Covid-19 In Education" (Tanggapan terhadap Covid-19 dalam Pendidikan).

Covesia.com - Ditengah masa pandemi Covid-19 yang menyebar di seluruh pelosok dunia, tidak menutup kemungkinan sistem pendidikan dilakukan secara daring, luring bahkan tatap muka. Namun dibalik itu semua, pendidikan tetap berjalan.

Untuk berbagi informasi dan pengalaman terkait dengan pendidikan yang dilakukan ditengah masa covid, Alcob Cooperative Project (ACP) 2020 mengadakan International Online Conference dengan tema "Responses Against Covid-19 In Education" (Tanggapan terhadap Covid-19 dalam Pendidikan).

Konferensi tersebut diikuti oleh tiga negara dari sekolah pilihan yang ada di Korea, Malaysia dan Indonesia. Untuk Indonesia sendiri, SMA Negeri 3 Kota Padang Panjang mendapat kesempatan tersebut dari 40 sekolah yang tergabung dalam APEC Colaborative Education.

"Kami sangat bersyukur sekali dengan kesempatan yang diberikan, meskipun pembelajaran tatap muka di Padang Panjang belum terlaksana, kami sudah saling berbagi informasi terkait dengan pembelajaran yang dilakukan dutengah masa pandemi," jelas Kepala SMA N 3 Devi Hariyanti, S.Pd, M.Pd saat mengikuti Konferensi di Ruang Labor Kumputer SMA N 3, Rabu (7/10/2020).

Disini ada tiga sekolah yang melakukan konferensi diantaranya SMK Sungai Kertas, Seoul Technical High School Korea dan SMA N 3 Padang Panjang. Tujuannya yaitu bagaimana ketiga sekolah tersebut memberikan tanggapan terkait dengan covid-19 dalam pendidikan.

Dijelaskan, anak-anak tampak serius dan antusias mengikuti konferensi tersebut. Selain untuk berbagi informasi dan ilmu, mereka belajar berperang di tengah masa pandemi serta juga menjalin silaturahmi sesama mereka yang berasal dari luar negeri. 

(deb)



Berita Terkait

Baca Juga