Berbagai Spanduk Dibentangkan pada Aksi Tolak Omnibus Law di Depan Gedung DPRD Sumbar

Berbagai Spanduk Dibentangkan pada Aksi Tolak Omnibus Law di Depan Gedung DPRD Sumbar Para demonstran dihadang barier dan petugas Kepolisian saat melakukan aksi di luar pagar gedung DPRD Sumbar, Rabu (7/10/2020)(Foto: Laila/ Covesia)

Covesia.com - Berbagai spanduk dibentangkan menyuarakan untuk menolak Omnibus Law yang telah ditetapkan oleh DPR RI. #Gagalkanomnibuslaw #Sosialjustuce was about 'Rp', #Dewanpenghianatrakyat, pada aksi para demonstran di bagian pintu barat gedung DPRD Sumbar, Rabu (7/10/2020).

Tak hanya itu, dari pantauan Covesia peserta aksi juga membawa replika berbentuk jenazah yang sudah dikafani dan membentangkannya di barrier pengaman yang telah dipasang oleh pihak Kepolisian. 

Dikatakan Kapolresta Padang, AKBP Imran Amir, dari surat yang masuk sekitar 400 peserta. Namun, ada kemungkinan pertambahan massa. 

"Aksi ini gak ada izinnya, namun kami tetap siaga dan siapkan 1200 personel dari Polda Sumbar dan Polresta Padang," katanya. 

Terlihat juga sejumlah polisi bersenjata lengkap, kendaraan taktis, dan alat berat yang disiagakan, diantaranya mobil pengurai massa (Raisa), watercanon, tameng, dan gas air mata.

Hingga pukul 14:58 WIB, kelompok massa yang akan menggelar aksi di depan gedung DPRD Sumbar semakin padat. Bahkan sempat ada yang memaksakan untuk menerobos barier. Namun tetap terkendali oleh Kepolisian.

Saat ini hujan juga mendera peserta aksi.

(ila/don)

Berita Terkait

Baca Juga