Sosialisasi Perda AKB, Pemda Agam Manfaatkan Mimbar Jumat

Sosialisasi Perda AKB Pemda Agam Manfaatkan Mimbar Jumat Pjs Bupati Agam, Benni Warlis

Covesia.com - Sosialisasikan Perda Nomor 6 Tahun 2020, tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19, Pemerintah Kabupaten Agam manfaatkan mimbar khutbah Jumat.

Pjs Bupati Agam, Benni Warlis mengatakan, Pemkab Agam akan mengimbau pengurus masjid, untuk mengarahkan jemaah untuk disiplin protokol kesehatan, baik dalam melaksanakan ibadah maupun saat malakukan aktivitas lainnya.

"Sosialisasikan Perda Nomor 6 Tahun 2020 AKB dilaksanakan selama satu minggu kedepan jadi kita mengajak seluruh pihak untuk gencar melakukan sosialisasi termasuk melalui kegiatan khutbah Jumat, hal ini demi kemaslahatan ummat," ujarnya Selasa (6/10/2020).

Menurut Beni, pemanfaatkan mimbar Jumat dirasa lebih ampuh, karena dipastikan umat muslim akan datang ke masjid untuk menunaikan shalat Jum’at yang tersebar hingga pelosok nagari.

Sementara itu, Kabag Kesra Setdakab Agam, Surya Wendri bakal berkoordinasi dengan Kantor Kemenag Agam untuk membuat naskah yang akan disampaikan dalam khutbah Jumat tersebut.

“Kita akan koordinasikan dengan Kantor Kemenag Agam, apabila naskah telah selesai kita sebarkan ke setiap masjid melalui camat dan KUA, kita imbau seluruh pengurus masjid di Agam, secara serentak khutbah Jum’at pekan ini bertemakan Perda AKB serta Pilkada aman, damai dan bebas Covid-19,” pintanya.

(jhn)

Berita Terkait

Baca Juga