86 Warga Suayan Limapuluh Kota Dilaporkan Hilang di Kawasan Hutan Kamang Mudiak Agam

86 Warga Suayan Limapuluh Kota Dilaporkan Hilang di Kawasan Hutan Kamang Mudiak Agam Ilustrasi (Pixabay)

Covesia.com - Sebanyak 86 warga Suayan, kecamatan Akabiluru, Kabupaten Limapuluh Kota, dilaporkan hilang di hutan sekitar Kabupaten 50 Kota dan Kamang Magek, Kabupaten Agam, Sabtu (3/10/2020).

Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Agam, M Luthfi AR mengatakan, puluhan warga yang terdiri dari wanita dan remaja tersebut dikabarkan masuk ke dalam hutan untuk mencari potensi objek wisata dan sumber mata air.

"Rombongan pergi hari Sabtu kemarin sekitar pukul 08.00 wib, namun hingga sore belum pulang, sekitar pukul 20.30 WIB mereka masih bisa dihubungi dan menginformasikan kehabisan bekal," ujarnya saat dikonfirmasi Covesia.com, Minggu (4/10/2020).

Meski demikian sebelum kontak terputus rombongan sempat memberikan lokasi lewat GPS yang diperkirakan tidak jauh dari Jorong Babukik Nagari Kamang Mudiak,  kamang Magek.

Informasi tersebut dibenarkan oleh Sekretaris Nagari Kamang Mudiak, Rahman, Minggu (4/10/2020) dini hari tadi sebanyak 30 orang warga Suayan datang ke Jorong Babukik melakukan pencarian kehutan yang dituju dipandu 3 orang warga setempat.

"Saat ini rombongan pertama sedang beristirahat di dekat kawasan Bukit Batu Bajak, sementara itu rombongan kedua yang juga dibantu BPBD dan pihak terkait lainnya sudah berangkat pagi ini," tutupnya.

(jhn)

Berita Terkait

Baca Juga