Masa Pandemi Covid-19, Polisi di Agam Jaga Kebugaran Tubuh dengan Latihan Fithnes

Masa Pandemi Covid19 Polisi di Agam Jaga Kebugaran Tubuh dengan Latihan Fithnes Tampak personel Polsek Lubuk Basung, Agam, sedang latihan olah tubuh dengan alat Fithnes, Sabtu (3/9/2020)(Foto: Johan)

Covesia.com - Jaga kebugaran tubuh para personel pada masa pandemi Covid-19, Kepolisian Sektor (Polsek) Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat sediakan alat fithnes khusus.

Kapolsek Lubuk Basung, Iptu Jhon Hendrik mengatakan, hal itu sesuai dengan instruksi Kapolres Agam, AKBP Dwi Nur Setiawan, bahwa pada masa pandemi Covid-19 setiap personil harus meningkatkan daya tahan tubuh namun tetap menjaga protokol kesehatan.

"Untuk meningkatkan daya tahan tubuh, saat ini tidak bisa berolahraga di tempat terbuka jadi kita menyediakan di salah satu ruangan dengan alat fithnes yang bisa digunakan personel," ujarnya saat dikonfirmasi Covesia.com Sabtu (3/10/2020).

Dalam penggunaannya, saat masuk kantor Polsek Lubuk Basung, para personil wajib mencuci tangan di tempat yang sudah disediakan, selain itu juga selalu menggunakan masker.

Kemudian, lanjut Iptu Jhon Hendrik, personil juga diwajibkan berolahraga dengan alat yang sudah disediakan minimal 20 menit, proses tersebut dilakukan secara bergantian, dan tetap mentaati protokol kesehatan. Selain itu para petugas juga dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan bergizi yang bisa meningkatkan imun tubuh.

"Petugas kepolisian merupakan salah satu garda terdepan dalam menekan penyebaran Covid-19, baik berupa himbauan maupun penindakan, jadi harus selalu sehat bugar," ulasnya.

(jhn)

Berita Terkait

Baca Juga