Sebanyak 1.186 KPM PKH Tanjung Mutiara Agam Terima Bansos dari Kemensos

Sebanyak 1186 KPM PKH Tanjung Mutiara Agam Terima Bansos dari Kemensos Sebanyak 1.186 KPM PKH Tanjung Mutiara Agam Terima Bansos dari Kemensos (Foto: Ist)

Covesia.com - Sebanyak 1.186 Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM PKH) di Kecamatan Tanjung Mutiara menerima Bantuan Sosial Beras (BSB) dari Kementrian Sosial. 

Bantuan ini mulai disalurkankan pada hari Rabu (30/9/2020) di tiga nagari yaitu Nagari Tiku Utara sebanyak 506 KPM, Tiku V Jorong sebanyak 315 KPM, dan Tiku Selatan sebanyak 365KPM.

Pendamping PKH di kecamatan Tanjung Mutiara, Rodi Indra Saputra mengatakan, penyaluran BSB berjalan dengan lancar. Setiap KPM PKH menerima sebanyak 30 kg beras, dengan rincian 15 kg untuk bulan Agustus, dan 15 kg untuk bulan September. "Alhamdulillah semua beras sudah di salurkan sehingga bisa meringankan kebutuhan pada pandemi Covid-19 ini," ujarnya saat dikonfirmasi Covesia.com, Sabtu (3/10/2020).

Selain itu dalam proses penyaluran di tengah-tengah pandemi virus corona, sesuai dengan arahan dinas sosial kabupaten Agam. Di Kecamatan Tanjung Mutiara membagi beberapa titik penyaluran. Seperti di Tiku Utara ada 8 titik penyaluran, Tiku V jorong 5 titik dan Tiku selatan 4 titik.  Setiap titik yang dipilih adalah lokasi yang terdekat dengan KPM.  Selain itu kami juga mengatur waktu jemput setiap KPM agar tidak menumpuk. 

"Tentunya kesuksesan penyaluran BSB ini sampai di tangan KPM di Tanjung Mutiara, tidak terlepas dari kerjasama seluruh pendamping PKH," tutup Rodi.

(jhn) 

Berita Terkait

Baca Juga