Pembangunan Masjid di SMAN 1 Padang Panjang jadi Wadah Potensial untuk Pembentukan Siswa Berkualitas

Pembangunan Masjid di SMAN 1 Padang Panjang jadi Wadah Potensial untuk Pembentukan Siswa Berkualitas Rapat pertemuan pembangunan lanjutan masjid di SMAN 1 Padang Panjang, Sabtu (3/10/2020)

Covesia.com - Pembangunan masjid dua lantai di SMA Negeri 1 Padang Panjang sejak beberapa waktu lalu terus berlanjut. Kini pembangunan memasuki tahap pengecoran lantai dua masjid Misbahul Ulum.

Sebelumnya masjid hanya mampu menampung 400 siswa, namun apabila lantai II telah selesai, diperkirakan masjid ini bisa menampung hingga 1.000 siswa.

Walikota Padang Panjang Fadly Amran mengapresiasi nawaitu seluruh alumni yang telah berpartisipasi merealisasikan pembangunan masjid di SMAN 1 ini.

"Pemerintah sangat mensupport kegiatan ini, semoga apa yang dicitakan tercapai dan selesai sesuai waktu yang diharapkan", katanya, Sabtu (3/10/2020), saat menghadari rapat lanjutan pembangunan masjid tersebut.

Ia menyebutkan masjid merupakan salah satu sarana dalam pembentukan siswa yang berkualitas. Maka kenyamanan dalam beribadah juga sangat dibutuhkan.

Ketua Panitia Sekaligus Kepala Dinas Sosial Osman Bin Nur menuturkan, beberapa tahun belakang alumni memperlihatkan keseriusan terhadap sekolah yang pernah mereka lalui.

Seperti halnya tahun 2019 kemarin, para alumni berinisial membelikan 1 unit mobil untuk sekolah. Dimana pada saat itu, sekolah sudah sangat membutuhkannya. 

Sedangkan untuk masjid sendiri, bermula karena melihat para siswa yang melakukan shalat Zuhur bergantian hingga 3 shift.

"Oleh karena itu alumni membentuk panitia pembangunan masjid yang di mulai pada April lalu, dan Alhamdulillah hari ini sudah sampai pada tahap pengecoran," tuturnya.

(hms.sumbar/deb)


Berita Terkait

Baca Juga